BIJB Akan Mampu Meningkatkan Kunjungan Wisata Ke Jawa Barat

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-10 17:17:02+07

BIJB Akan Mampu Meningkatkan KuSS.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, bersama Menteri Perhubungan dan Bupati/Walikota se Ciayumajakuning, di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Rabu (09/01/2019).

 

Kuningan – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dan bupati/wali kota se Ciayumajakuning gelar diskusi dengan para maskapai penerbangan, masyarakat, juga para tokoh bertemakan ‘Ngapung Bareng Ti Kertajati’ di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Rabu (9/1/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, dirinya optimis jika BIJB Kertajati yang sudah bertaraf internasional, dengan fasilitas dan sarana memadai akan mampu meningkatkan kunjungan wisata baik domestik, maupun mancanegara ke Provinsi Jawa Barat.

“Dengan hadirnya BIJB, dan dibantu semakin banyaknya maskapai penerbangan juga promosi wisata saya optimis kunjungan wisatawan, baik lokal maupun internasional akan semakin banyak ke Jawa Barat, apalagi Jabar memiliki potensi pariwisata alam dan kuliner yang luar biasa,” ungkap Menteri Perhubungan.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Kang Emil, pun mengajak seluruh pihak untuk mempromosikan BIJB Kertajati sebagai bandara baru di Jawa Barat. Karena menurutnya, bandara ini dapat dipergunakan untuk perjalanan baik wisata maupun penerbangan umroh dan haji.

Khususnya, kata Kang Emil, bagi kaum milenial di Ciayumajakuning agar dapat mempromosikan destinasi wisata di daerahnya masing-masing, sehingga para traveler atau wisatawan mau berkunjung ke tempat wisata yang ada di Ciayumajakuning dan BIJB Kertajati dapat terus beroperasi.

Menanggapi itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH, yang hadir bersama Bupati Majalengka dan Wakil Walikota Cirebon, turut mendukung upaya yang diinginkan Gubernur Jawa Barat.

Ia pun berharap Kabupaten Kuningan dapat menjadi salah satu daerah yang diuntungkan karena dengan hadirnya BIJB Kertajati turut memudahkan dan mempercepat para wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten dengan sebutan Kota Kuda ini.

“Apalagi Pak Gubernur Kang Emil ini kan sedang giat-giatnya membangun pariwisata di Jawa Barat, sehingga program Pak Gubernur ini akan mendukung pembangunan di daerah. Tahun ini saja Kabupaten Kuningan mendapatkan bantuan untuk revitalisasi dan penataan Waduk Darma serta akan membangun terminal wisata di Kecamatan Mandirancam dari Pemprov Jabar. Semua itu untuk memudahkan para wisatawan,” kata Acep. (Abel Kiranti/Sumber : Bagian Humas Kuningan)

7 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com















Berita Terkini

Categories