872
Monday, 26 August 2019 05:57 (1 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Bima Suci Cabang Purwakarta Raih 3 Penghargaan Tertinggi Pada Event Kejuaran Pencak Silat Antar Pelajar Paku Bumi Open Tournamen VII Sumedang

Bima Suci Cabang Purwakarta Raih 3 Penghargaan Tertinggi Pada Event Kejuaran Pencak Silat Antar Pelajar Paku Bumi Open Tournamen VII Sumedang

Bingkaiwarta, PURWAKARTA – Kontingen Pencak Silat Bima Suci Kabupaten Purwakarta berhasil meraih Juara Umum 1, dan Juara Terbaik tingkat SMP, sekaligus mendapat penghargaan Kontingen Terbaik dalam event Kejuaran Pencak Silat Antar Pelajar Paku Bumi Open Tournamen VII yang diselenggarakan di Gor Futsal Jatinangor Sumedang, dari tanggal 23 hingga 25 Agustus 2019.

Ketua Bima Suci Cabang Purwakarta Akbar Jaelani mengungkapkan rasa bangganya atas kemenangan yang telah diraih oleh atlet binaannya pada kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir DR (HC) H. Eddie M. Nalapraya, serta diikuti oleh 900 peserta tingkat SD, 1600 peserta tingkat SMP dan 500 peserta untuk tingkat dewasa tersebut.

“Alhamdulilah sekali perjuangan kami tidak sia-sia. Dengan perolehan prestasi di even Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Paku Bumi Oven Turnamen VII, Bima Suci Cabang Purwakarta telah menorehkan prestasi yang sangat gemilang,” ungkap Akbar melalui pesan Whatsapp kepada bingkaiwarta.com, Minggu (25/8/2019).

Dikatakan Akbar, pihaknya menurunkan kekuatan atlet sebanyak 31 orang yang terdiri dari 20 atlet tingkat SMP (Dari SMPN 1 Jatiluhur), 11 atlet tingkat SMA (SMAN 1 Jatiluhur, SMK JATILUHUR, dan SMKN PURWAKARTA).

“Adapun untuk perolehan medali tingkat SMP sebanyak 13 medali emas, 5 perak dan 2 medali perunggu. Sedangkan untuk tingkat SMA kami memperoleh 7 medali emas dan 4 medali perak,” kata Akbar.

Dia berpesan kepada para anggotanya, agar jangan terlena dengan prestasi yang telah diraihnya, namun harus tetap semangat berlatih untuk mempertahankan prestasinya dalam even-even selanjutnya.

“Semoga ini menjadi motivasi buat semua anggota Bima Suci Cabang Purwakarta khususnya. Tanpa latihan yang rajin dan ulet tak mungkin prestasi tersebut bisa diraih. Tetap semangat dan terus tingkatkan latihannya,” tandasnya. (Abel Kiranti)

 

Bima Suci Purwakarta Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Paku Bumi Paku Bumi Open Turnamen Sumedang

Komentar

Berita Terkait