561
Thursday, 05 November 2020 19:25 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Bima Suci Raih Juara Umum I Diajang Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten

Bima Suci Raih Juara Umum I Diajang Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten

Bingkaiwarta, CILIMUS - Perguruan Silat Bima Suci Kuningan berhasil meraih predikat Juara Umum I dalam Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Disporapar Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan IPSI Kabupaten Kuningan, di Hotel Ayong Linggarjati Kuningan, Rabu (4/11/2020). 
 
Adapun medali yang berhasil diraih yaitu
3 medali emas dan 3 medali perak dari jumlah 4 nomor yang dipertandingkan. Diantaranya, Syahdan Bangkit Persada Juara 1 Kategori Perseorangan Putra, Darel Arga Juara II Kategori Perseorangan Putra, Vanesha An Najmi Juara I Kategori Perseorangan Putri, Nazwa Ilabi Juara II
Kategori Perseorangan Putri, Ajeng Muthia Salma dan Putri Oktapiani Juara I Kategori Ganda Putri. Dan, Djudjum Djumari Juara II
Kategori Perseorangan Sesepuh Putra.
 
Ketua Umum Perguruan Silat Bima Suci Kuningan, Mukhlis Aminudin, merasa bersyukur atas pencapaian prestasi atlet-atlet Bima Suci dengan meraih 3 medali emas dan 3 medali perak dari jumlah 4 nomor yang dipertandingkan, sehingga berhasil meraih predikat Juara Umum 1 dalam keikutsertaanya di Festival Pasangiri Pencak Silat se-Kabupaten Kuningan Tahun 2020.
 
"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali atas pencapaian atlit-atlit dari Perguruan Silat Bima Suci Kuningan. Keberhasilan ini tidak lain dari hasil kerja keras proses latihan yang dilakukan oleh atlet, pembinaan latihan oleh tim pelatih dan tim nayaga," ungkap Mukhlis kepada bingkaiwarta.com, Kamis (5/11/2020).
 
Pencapaian prestasi ini, menjadi satu kebanggaan juga bagi Cecep Aziiz Ramdani selaku guru besar perguruan silat Bima Suci serta Rismayanti atlet yang pernah meraih juara PORDA, PON dan POM ASEAN yang secara total membimbing langsung proses latihan para atlet dan tim nayaga.
 
Mukhlis yang biasa dipanggil Ami ini, berharap, agar para atlit yang telah berhasil lolos menjadi juara jangan dulu berbangga hati. Karena, masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum tiba saatnya nanti kembali bertanding diajang Festival Pasanggiri Silat Tingkat Jabar Tahun 2020.
 
"Masih banyak PR yang harus kita kerjakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terus berlatih, tingkatkan kedisiplinan dan tanamkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan perguruan," tandasnya. (Abel Kiranti)
Silat Bima Suci IPSI Kuningan Cilimus PON PORDA Atlit

Komentar

Berita Terkait