445
Thursday, 22 October 2020 19:27 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

BK DPRD Kab. Kuningan "Dicecar" Ratusan Aksi Unras

BK DPRD Kab. Kuningan "Dicecar" Ratusan Aksi Unras

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Ratusan massa aksi dari berbagai elemen turut mewarnai peringatan Hari Santri Nasional. Mereka yang terdiri dari para santri, ormas FPI, organisasi mahasiswa KAMMI, IMM, GMNI, BEM STIKes Muhammadiyah, BEM STIKKU, BEM UNISA dan elemen masyarakat lainnya mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Kuningan di Jl. RE. Martadinata, Ancaran, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 13.30 WIB.
 
Mereka datang untuk menagih janji kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kuningan terkait kasus diksi "limbah" yang dilontarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdi.
 
"Sesuai janji kami pada aksi sebelumnya, bahwa pada Hari Santri Nasional, kami akan kembali ke Gedung DPRD Kabupaten Kuningan untuk menagih janji kepada BK agar Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy mundur dari jabatannya, karena diksi "limbah" telah melukai hati semua pihak," kata Sekretaris FPI Kabupaten Kuningan, Luqman Maulana.
 
Aksi yang diikuti kaum sarungan ini, mengusung tema "Bersihkan Limbah, Buang Sampah, Hilangkan Wabah Gedung DPRD". Tampak mereka berorasi secara bergantian mengeluarkan tuntutannya kepada BK DPRD Kabupaten Kuningan agar segera menurunkan Nuzul dari jabatannya. Selain itu, mereka juga meminta agar Nuzul keluar dan menemui peserta aksi. Tapi sayang, Nuzul tak ada ditempat.
 
Ditempat yang sama, Koordinator aksi mahasiswa dari IMM, Irsyad mengatakan, BK tidak cepat merespon tuntutan para pengunjuk rasa yang disampaikan beberapa waktu lalu. Bahkan terkesan mengabaikan tuntutan mahasiswa.
 
"Kami datang untuk menagih janji dari BK DPRD, kami menilai BK terlalu lelet dalam menangani polemik diksi "limbah". Mana bukti janji BK? Kenapa Nuzul belum turun juga dari jabatannya?," kata Irsyad saat berorasi.
 
Meski hujan turun, peserta aksi terus mencecar BK. Mereka juga melontarkan perkataanya untuk ketua DPRD agar bersikap legowo, turun dari jabatannya. (Abel Kiranti)
Demo BK DPRD KUNINGAN Nuzul Rachdy

Komentar

Berita Terkait