BKKBN Kabupaten Kuningan Gelar kegiatan Harganas XXIV

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-10 14:22:14+07

photo_2017-10-10_14-13-41.jpg

BKKBN Kabupaten Kuningan Gelar kegiatan Harganas XXIV

Kuningan - Untuk memberikan pemahaman dan sikap terhadap masyarakat tentang peran dan fungsi keluarga sebagai lembaga yang pertama dan utama dalam mewujudkan keluarga berkualitas,maka Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Harganas XXIV (Hari Keluarga Nasional) dan Hari Anak Nasional sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Penyuluh KB (Keluarga Berencana) Kab.Kuningan tahun 2017. Acara di laksanakan pada hari Selasa(10/10/2017)Pukul 09.20 WIB s/d 11.30 WIB di Gedung Sanggariang Kuningan.

Acara yang mengusung tema "Keluarga Harmonis Menciptakan Lansia Romantis dan Anak Dinamis"ini di hadiri langsung oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.MH,Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada,Sekda Kabupaten Kuningan Drs.Yosef Setiawan MSi,Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Ir.H Jajat Sudrajat Msi,Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Ika Acep Purnama,Kaban KBPP Kuningan Dra.H Poppy N.Puspitasari,Ketua MUI Kab.Kuningan KH.Abdul Azzis Sag,Kabag Sunda Polres Kuningan Kompol Wijaya,dan undangan lainnya.

Kegiatan yang di hadiri juga oleh Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Teguh serta oleh Tokoh dan Kependudukan Jawa Barat Drs.H Rukman Heryana MM bertujuan untuk meningkatkan komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun program kependudukan,keluarga berencana,dan pembangunan keluarga.Selain itu untuk menguatkan nilai-nilai luhur pembangunan keluarga melalui 8 fungsi keluarga yaitu agama,sosial,cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, pelestarian lingkungan dan reproduksi. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini keluarga bisa berinteraksi,berbagi dan melindungi,juga bisa lebih hormat lagi serta dapat memberikan kasih sayang kepada orang tua/lansia.Keluarga adalah pilar utama dalam membentuk karakter bangsa".Jelas Poppy selaku Kaban KBPP Kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan,Acep Purnama SH.MH dalam sambutannya mengatakan Dengan kegiatan ini di harapkan rasa kepedulian dan peran serta antar unsur terkait dalam pengendalian penduduk,keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat meningkat. Dalam keluarga  harus selalu saling asah,asih,dan asuh serta selalu saling menghormati orang tua terutama mereka yang telah lanjut usia."Dengan demikian mudah-mudahan bakti kita akan terbalas dengan berbaktinya anak-anak kita kelak apabila kita telah lansia".Kata Acep.

Acep pun mengajak  masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kab.Kuningan. Salah satunya melalui pendekatan kependudukan dan keluarga sehingga Kuningan MAS dapat terwujud. "Kepada pengurus IPe KB (Ikatan Penyuluh KB) agar dapat menjembatani para penyuluh antar daerah dan pusat Karena penyuluh KB telah menjadi perangkat pusat bukan daerah lagi".Pungkas Acep. ( Abel Kiranti )

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com










Berita Terkini

Categories