Bocah 13 Tahun Warga Babakanreuma Jadi Korban Pembegalan Motor

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-02 21:52:04+07

Bocah 13 Tahun Warga Babakanreuma Jadi Korban Pembegalan Motor PS.jpg

Udin beserta Munir anaknya saat melakukan pelaporan atas tindak kejahatan perampasan motor yang menimpa Munit pada Unit Resum Satreskrim Polres Kuningan.

 

Kuningan – Mohamad Misbahun Munir, 13, siswa kelas 1 salah satu MTS di Kabupaten Kuningan, warga Desa Babakanreuma, Kecamatan Sindangagung menjadi korban pembegalan motor di Jalan Embah Dako, sekitar area kantor Pengadilan Agama Kuningan, Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (2/2).

Akibatnya, sepeda motor jenis Yamaha Fino berplat nomor E 2785 YAH yang ditumpanginya, raib dibawa kabur pelaku begal yang berjumlah dua orang dengan ciri – ciri memakai helm full face dan mengendarai motor Honda Beat Biru.

Paska kejadian tersebut, Ayah Munir, Udin Hasanudin, 49, warga Desa Babakanreuma, yang mendapat kabar tak sedap dari anaknya itu, langsung pergi melapor ke Unit Resum Satreskrim Polres Kuningan, didampingi aparat desa.

Saat melakukan pelaporan Udin menuturkan, peristiwa tersebut terjadi ketika dirinya menyuruh Munir menjemput adiknya yang tengah belajar di salah satu pesantren yang ada di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi.

Ketika melewati jalan Embah Dako, yang terletak di Desa Ancaran, atau di sekitar kantor Pengadilan Agama, tiba-tiba satu unit motor Honda Beat berwarna biru yang ditumpangi dua orang tak dikenal, menghimpit motor Yamaha Fino yang dikendarai Munir hingga akhirnya terpaksa berhenti.

Kemudian, lanjut Udin, orang yang dibonceng turun menghampiri anaknya, serta bilang ada titipan undangan untuk dia, “setelah kedua orang itu memepet motor anak saya mereka menyuruh anak saya berhenti, dan yang dibonceng bilang mau memberikan undangan untuk saya,” tutur Udin.

Udin menyebutkan, setelah berhenti orang yang dibonceng ini menyuruh anaknya menunggu karena undangannya ada di rumah dia, kemudian pelaku ini pura-pura mengambil undangan ke rumahnya, dengan cara memasuki salah satu rumah warga sekitar.

“Tak lama berselang dia datang lagi sambil mengatakan pintu rumahnya terkunci, dan dengan setengah memaksa dia bilang pinjam motor dulu ke anak saya untuk mengambil kunci rumah. Karena polosnya anak saya, serta dengan kondisi ketakutan akhirnya anak sayapun menyerahkan motor yang dia kendarai,” ujarnya.

Sesaat setelah rekannya berhasil membawa motor yang dikendarai Munir, kata Udin, rekannya yang dari tadi duduk di atas Yamaha Fino langsung tancap gas, kabur meninggalkan anaknya yang panik, serta hanya bisa melongo, “Setelah menyadari jika motor yang dikendarainya telah dibawa kabur oleh kedua orang tak dikenal tersebut, diapun langsung pulang, sekaligus memberitahukan kejadian tersebut itu kepada saya,” terang Udin.

Udin menyebutkan, setelah mendengar seluruh cerita kejadian tersebut, tanpa basi basi Udin dan anaknya, dengan diantar aparat desa langsung mendatangi Unit Resum, Satreskrim Polres Kuningan untuk melakukan pelaporan tindak kejahatan perampasan motor yang dialami Munir anaknya itu. (TedyAgeng)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories