BPBD Bangun Tenda Untuk KBM SD Negeri 1 Bunigeulis Yang Dilanda Kebakaran

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-25 19:30:23+07

BPBD Bangun Tenda Untuk KBM SD Negeri 1 Bunigeulis Yang Dilanda Kebakaran (5).JPG

Personil relawan BPBD tengah melakukan pemasangan tenda, untuk dijadikan ruang kelas sementara, paska kejadian bencana kebakaran yang melalap 4 kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bunigeulis, Kecamatan Hantara, sebelum ruang yang hancur tersebut dibangun kembali oleh pihak Pemda Kuningan.

 

Kuningan – Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan lakukan pemasangan tenda darurat untuk membantu kelancaran proses kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bunigeulis, Kecamatan Hantara, paska kejadian bencana kebakaran yang menghanguskan 4 lokal bangunan di sekolah tersebut.

Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin, melalui Kepala Seksi Rehabilitasi dan Kontruksi Maman Sulaeman menyebutkan, pemasangan tenda tersebut merupakan upaya pemulihan dini, dengan tujuan mengoptimalkan kembali kegiatan belajar mengajar para murid dan guru yang sempat terganggu paska bencana kebakaran.

Maman menjabarkan, dalam bencana kebakaran yang terjadi sekitar jam 14.30 WIB, pada tanggal 27 Juli 2016 silam itu, 4 ruang yang terdiri dari 2 lokal ruang kelas, 1 lokal ruang guru dan 1 lokal ruang komputer dan UKS hancur dilalap api.

“Dan setelah melewati masa tanggap darurat, yakni tanggal 25 Agustus, kami dari BPBD Kuningan saat ini tengah melakukan tahap pemulihan dini pasca bencana, sebelum dilakukannya proses pembangunan kembali ruang kelas yang rusak akibat bencana tersebut,” terang Maman.

Pemasangan tenda itu, kata Maman, untuk dijadikan ruang kelas sementara, sampai proses pembangunan gedung sekolah, terutama kelas yang hancur selesai dibangun kembali, “Dan saat ini pihak kami bersama dinas teknis terkait telah mengupayakan pengajuan pembangunan gedung sekolah tersebut kepada Bupati Kuningan, melalui Badan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” katanya.

Maman berharap, pihak BPKAD segera menganggarkan dan merealisasikan ajuan, mengingat ruang kelas tersebut sangat di butuhkan oleh pihak sekolah beserta muridnya, “Karena selama ini, untuk sementara mereka melakukan proses belajar mengajar di lapangan upacara terbuka, dan di lorong sekolah sebelum ada pemasangan tenda sekolah,” ujarnya. (Pram)

 

 

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories