Bripda Indri Wahyuningsih Polwan Cantik Idola Medsos Yang Cinta Mati Menjadi Polisi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-30 13:12:53+07

photo_2016-09-27_21-24-27.jpg

Wajah cantik Bripda Indri Wahyuningsih, 21, anggota Sat Lantas Polres Kuningan dijadikannya modal untuk membawa masyarakat mencintai institusi kepolisian, terutama Polantas, satuan tempat dirinya bertugas.

 


01-jpg.jpgKuningan –
Memiliki wajah ayu, sekaligus fotogenik membuat Bripda Indri Wahyuningsih, 21, anggota Sat Lantas Polres Kuningan menjadi trending topik di media sosial, bahkan setiap kali gadis lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua tahun 2014 ini mengunggah foto, ribuan jempol, atau like selalu teracung untuknya.

Hal ini seakan mampu menjadi penyeimbang kesan garang pada pasukan penegak hukum berseragam coklat tersebut, sekaligus menggambarkan secara kasat mata, jika di ranah kepolisian ada keindahan, kelembutan, serta kesejukan, namun tak lepas dari ketegasan, sebagai jajaran yang dipercaya negara menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
Sepertinya, dari kalimat terakhir, yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat inilah, meski memiliki paras cantik, Indri tidak memilih jalan hidup menjadi artis, atau foto model, malah sebaliknya mau mengabdikan diri pada bangsa, serta masyarakat dengan berpanas-panasan, atau berdiri di tengah dinginnya malam, juga guyuran hujan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Keinginan kuat menjadi bagian dari institusi kepolisian diakui anak pertama dari 3 bersaudara ini, sejak dirinya kecil, dan seakan sudah larut dalam jiwanya, karena dia memang dibesarkan di lingkungan keluarga Polri, “Ayah saya Aiptu Agus Wahyudi, saat ini bertugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Ciniru,” tutur Indri kepada BINGKAI WARTA.

Karena ayahnya pulalah dia begitu cinta pada kehidupan Polisi, yang menurutnya senantiasa ada saat masyarakat membutuhkan, selalu siaga saat negara menugaskan, meski dalam perjalanannya tak sedikit dihujat, di caci, bahkan tak jarang, banyak pihak yang tega menjatuhkan, “Namun yang saya tahu, sepahit apapun keadaan yang diterima, Polisi tetap ikhlas melakukan tugas, karena itu merupakan sebuah bentuk pengabdian,” ujarnya.

Dan sebagai Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di jajaran Sat Lantas, gadis belia yang masih tinggal bersama orang tuanya di Asrama Polisi, Perum Jananuraga, Kelurahan Cigintung, Kecamatan Kuningan ini memiliki cara dalam menepis stigma negatif di masyarakat tersebut.

Disebutkan Indri, sebagai Polantas yang tugasnya berhadapan langsung dengan masyarakat, stigma negatif itu bisa dihadapi dengan cara memberikan perilaku, atau
pelayanan yang maksimal, disertai segala keikhlasan, “Seperti diantaranya saat melakukan gatur lalu lintas, baik pagi hari di sekolah, atau tempat-tempat rawan kemacetan seperti di pasar, di persimpangan jalan, kita tetap berikan senyum, sapa dan salam,” bebernya.

Begitu pula, lanjut dia, saat menemui pengendara yang melakukan pelanggaran, atau tidak mematuhi aturan lalu lintas, “Kita menegur, mengingatkan, bahkan hingga kita berikan surat tilang, dengan itikad baik, disertai dengan cara yang baik, agar mereka sadar, betapa pentingnya mentaati tata tertib lalu lintas, demi keselamatan pribadi mereka, sekaligus kenyamanan para pengguna jalan lainnya,” terang Indri.


02-jpg.jpgDisamping itu, Indri yang juga merupakan alumnus SMAN 1 Kuningan ini yakin, jika semua melakukan tugas dengan segala keikhlasan, penuh tanggungjawab sebagai abdi negara, serta abdi masyarakat, dengan didasari rasa cinta terhadap profesi yang dijalani, yakni seorang anggota Polisi, tanpa diembel embeli hal-hal negatif, yang bisa merusak citra, maka dengan sendirinya stigma negatif itu akan sirna.

“Bila perlu cinta mati, jangan cinta biasa, karena dengan modal rasa itu seseorang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga, memelihara, sekaligus tidak akan merusak apapun yang dicintainya, Dan seperti emosi, cinta juga menular, jika kita sendiri sebagai anggotanya mencintai kepolisian, maka orang di luar sana-pun tidak mustahil akan tertulari rasa itu,” tandasnya. (Yuds)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, POTRET

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories