241
Thursday, 25 June 2020 18:21 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

BSMSS Bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

BSMSS Bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Bingkaiwarta, NUSAHERANG - Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Dedy Soehardjito hadiri pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Desa Windusari Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, Kamis (25/6/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan Drs. H. Dudi Pahrudin mengemukakan untuk kegiatan BSMSS kali ini sifatnya pemeliharaan. Dimana dana sangat terbatas tidak seperti TMMD yang memang untuk anggaran dan sasarannya cukup besar.

"Kegiatan BSMSS ini bersifat pemeliharaan jalan desa yang merupakan penghubung dengan Desa Kertayuga, dengan volume 430 M dan alokasi waktu 14 hari. Pemeliharaan jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar sebagai akses menuju lokasi pertanian dan lokasi pariwisata Situ Kuluwut yang ada di Désa Kertayuga," ungkap Dudi.

Dudi mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615 Kuningan karena bisa bekerja sama kembali setelah selesai TMMD Imbangan di Desa Sukasari Kecamatan Karangkancana ditengah pandemi Covid-19 tetapi bisa diselesaikan dengan baik untuk jalan penghubung antara Desa Baok Ciwaru dengan Desa Sukasari.

"Untuk kegiatan BSMSS kali ini semoga bisa dilaksanakan dengan baik pula seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya dan bisa dinikmati oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kasdim 0615 Kuningan Mayor inf Dedy Soehardjito mengatakan kegiatan BSMSS Desa Windusari Kecamatan Nusahareng ini merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuh kembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakkan dan  keterpaduan semangat bergotong-royong antara TNI, unsur Pemda dan warga masyarakat desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan, mengingat masalah lingkungan saat ini semakin komplek.

Kasdim 0615 Kuningan merasa yakin dengan adanya BSMSS ini akan semakin menunjukkan bahwa keberadaan Prajurit TNI bukan hanya mampu untuk menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI, tetapi juga mampu berperan sebagai agen pembaharu sekaligus pengungkit tumbuhnya semangat pemberdayaan masyarakat agar lebih kreatif, mampu dan mandiri dalam melakukan proses perubahan.

"Kegiatan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa mengemban misi sosial dalam konteks pembangunan nasional, yang senantiasa berorientasi pada upaya mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan pemberdayaan segenap potensi sumber daya manusia, khususnya dalam menumbuhkan sikap kemandirian, rasa peduli dan tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan disekitarnya," pungkasnya. (Abel Kiranti)

kasdim Kemanunggalan TNI tni rakyat Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa pembangunan nasional Dedy Soehardjito

Komentar

Berita Terkait