Buka Bersama Perguruan Silat PBSS Kuningan Pencak Silat Klub Dijadikan Ajang Silaturahmi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-02 04:37:02+07

Buka Bersama Perguruan Silat PBSS sdsdww.jpg

Buka bersama Perguruan Silat PBSS Kuningan Pencak Silat Klub Bersatu di GOR Ewangga Kabupaten Kuningan, Sabtu (01/06/2019).

 

Kuningan – Acara buka bersama (bukber) di bulan suci Ramadan 1440 H yang diselenggarakan Perguruan Silat PBSS Kuningan Pencak Silat Klub Bersatu di GOR Ewangga Kabupaten Kuningan dijadikan ajang silaturahmi antar anggota, pengurus satuan latihan (satlat), senior dan alumni, Sabtu (01/06/2019).

Momen tersebut dinilai sangat tepat karena alumni dan senior yang sudah bekerja atau kuliah di luar daerah maupun yang sudah berkeluarga bisa meluangkan waktu untuk berkumpul dengan para junior yang masih aktif sebagai atlet sehingga tercipta komunikasi dua arah yang membangun.

“Komunikasi antar junior dan senior serta alumni anggota Perguruan Silat PBSS Kuningan Pencak Silat Klub Bersatu sangat penting karena hal tersebut dapat menciptakan hubungan harmonisasi yang bagus dalam membangun sekaligus memajukan perguruan silat kedepannya,” ujar Ketua Perguruan Silat PBSS Kuningan Pencak Silat Klub Bersatu Iyan Irwandi, S.IP, kepada bingkaiwarta.com.

Iyan pun merasa bangga sebab ternyata pada acara bukber para senior dan alumni banyak yang menyempatkan hadir mengikuti kegiatan rutin tahunan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan pesilat yang sudah 24 tahun bergelut di dunia persilatan ini, dalam mendidik dan membina para pesilat yang sebagian besar generasi muda yang berstatus pelajar dan masyarakat, para pelatih menerapkan pola-pola yang mendepankan kekeluargaan tapi tidak mengabaikan peningkatan prestasi.

Hal tersebut disebabkan perguruan silat bukanlah segalanya tetapi hanya sebatas wadah silaturahmi, pelatihan dan pembinaan olahraga beladiri  saja sehingga tidak diperbolehkan merasa diri hebat atau paling pintar yang ingin selalu dihargai orang lain. Karena suatu saat manusia akan saling membutuhkan.

“Sengaja, sedikit demi sedikit, tindakan yang berbentuk perpeloncoan, mulai dikikis karena tidak bermanfaat. Namun, mulai memasukan hal-hal penting dalam peningkatan kualitas pesilat yang berkarakter. Termasuk wawasan keagamaan dan pengetahuan umum, kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, sopan santun dan lain-lain,” tuturnya.

Disinggung prestasi, PBSS Kuningan Pencak Silat Klub Bersatu yang telah berubah dari klub prestasi menjadi perguruan silat tertanggal 3 Mei 2019,  pernah meraih prestasi-prestasi gemilang.

Di antaranya, juara umum I SPS Open 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat, juara umum I Bekasi Open I  tingkat nasional & internasional 2017, juara umum II Bekasi Open II tingkat nasional, juara III Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar tahun 2018 dan juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat nasional tahun 2018. (TedyAgeng)

14 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories