Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Lepas Ribuan Peserta JWK ke 1 di Waduk Darma

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-13 11:36:21+07

Bupati dan Wakil Bupati Kuninssddeeaww.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, saat melepas ribuan peserta JWK ke 1, di Obyek Wisata Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Minggu (13/07/2019).

 

Kuningan – Dengan mengangkat bendera start, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, melepas ribuan peserta event akbar trail adventure Jelajah Wisata Kuningan (JWK) ke 1, di Obyek Wisata Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Minggu (13/07/2019).

Pelepasan peserta yang dibagi ke dalam beberapa start itu selanjutnya dilakukan oleh tamu undangan lainnya seperti Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos, M.Si, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, serta Jajaran SKPD.

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang didominasi oleh mereka yang berasal dari Pulau Jawa seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Terutama mereka yang berasal dari daerah Tegal, Karawang, Bandung, Majalengka, Tanggerang, dan DKI Jakarta.

Peserta yang sebelumnya diprediksi bakal mencapai 2000 orang itu ternyata melebihi target karena sampai pukul 09.00 WIB saja sudah terdata ada 2.100 orang lebih. Belum sampai pukul 11.00 WIB pun masih ada peserta dari luar Kabupaten Kuningan yang ingin mendaftarkan diri.

Ketua Pelaksana Acara Toni Kusmanto, yang juga merupakan Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan menjelaskan, awal mula pelaksanaan JWK ini berawal dari adanya sebuah komunitas motor yang rutin melakukan berbagai acara.

Melihat mereka berkembang dan hidup dalam organisasi itu, kata Toni, pemerintah coba merangkul dan berkoordinasi untuk memanfaatkan potensi mereka.

"Untuk itu pemerintah bersama-sama dengan komunitas, khususnya Trail Adventure Club Kuningan (TRACK) menggelar kegiatan ini. Dan ini menjadi bentuk perhatian dari pemerintah daerah," kata Toni saat memberi sambutan.

Menurutnya, JWK menjadi bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan para penghobi trail, "Selain itu, dengan acara ini dijadikan sebagai satu destinasi wisata bahwa Kuningan memiliki wisata yang luar biasa, bahwa Kuningan memiliki kuliner yang sangat khas," tuturnya.

Ia berharap dengan peserta yang begitu membludak dan berasal dari berbagai daerah ini Pemerintah Daerah mampu melanjutkan kembali event akbar semacam ini di tahun mendatang.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, memberikan apresiasi dan berharap jalinan tali silaturahmi antara sesama pecinta trail bisa semakin erat, serta mampu lebih mensyukuri dengan keberadaan alam yang indah tersebut.

"Semoga acara ini mampu mendatangkan para wisatawan, investor-investor, dan pelaku usaha yang ingin berbisnis, dan memanfaatkan potensi Kabupaten Kuningan," katanya.

Ia juga menyebut kegiatan yang tidak biasa ini bakal diagendakan untuk digelar di tahun berikutnya.

"Saya titip hormati warga masyarakat setempat. Kalau bapak-bapak melewati satu desa, satu dusun, hormati wilayah setempat. Yang kedua, sampaikan seyum kepada mereka, kulo nuwun kepada mereka. Insha Allah masyarakat kami masyarakat yang tenggang rasa," pungkas Acep. (TedyAgeng)

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA, OTOMOTIF

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories