970
Wednesday, 16 June 2021 16:37 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Bupati Janji Pecat Tenaga Kesehatan yang Menolak Pasien

Bupati Janji Pecat Tenaga Kesehatan yang Menolak Pasien

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Terkait pelayanan RSUD 45 yang dinilai buruk akhir-akhir ini dan mengakibatkan pasien 'kabur' ke Rumah Sakit Sekarkamulyan Cigugur, membuat Bupati Kuningan, H Acep Purnama pun angkat bicara. Ia menegaskan, pelayanan kesehatan merupakan urusan kemanusiaan. 

"Saya tegaskan kepada para tenaga kesehatan, atau Nakes, termasuk tenaga administrasi lembaga kesehatan lain, dimanapun anda-anda bertugas, baik di RSUD 45 Kuningan, RSUD Linggajati, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, atau pelayanan kesehatan lain, tolong berikan pelayanan maksimal," tegas Bupati kepada bingkaiwarta.com, usai acara Pembukaan TMMD ke -111 di Desa Jamberama, kemarin.

Dikatakan Bupati, apapun pelayannya, tidak ada nakes menolak pasien. Utamakan kemanusiaan. Kalau ada pelayanan tidak baik, tidak sesuai aturan, termasuk pungutan liar atau pungli, segera laporkan kepadanya sebagai Bupati Kuningan. Ia memastikan aduan itu, cepat ditindaklanjuti karena Ia sangat tidak berharap pelayanan Nakes terhadap pasien buruk. 

“Saya tidak berharap itu (pelayanan buruk, -red), yang namanya pelayanan kesehatan, urusannya kemanusiaan. Jadi jangan sampai ada lagi faktor-faktor yang merugikan pasien, apalagi pungli," tandasnya.

Terkait sangsi yang akan diberikan kepada Nakes, dikatakan Bupati, akan diterapkan sesuai aturan. Bahkan sampai ke pemecatan. “Saya berjanji,” tegas Bupati. (Abel Kiranti)

Rsud 45 Bupati Kuningan Tenaga kesehatan

Komentar

Berita Terkait