360
Wednesday, 12 August 2020 17:38 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Bupati Kuningan Apresiasi Ekonomi Kreatif Desa Cibuntu

Bupati Kuningan Apresiasi Ekonomi Kreatif Desa Cibuntu

Bingkaiwarta, PASAWAHAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama hadiri acara Bimtek Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Tata kelola Desa Wisata di Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan. Acara ini dihadiri juga oleh Disparbud Provinsi Jabar, Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Kepala Pusat Kajian Pengembangan Bisnis Pariwisata STP Trisakti, Ketua TP.PKK, Camat Pasawahan, Para Kades dan Kelompok tani,Rabu (12/08/20).

Sebelum acara dimulai, Bupati Kuningan sangat antusias berkeliling di lokasi acara di dampingi Kades Cibuntu untuk melihat ekonomi kreatif yang Desa Cibuntu miliki dari mulai Produk Makanan, Pembuatan Kopi, Tembikar, Calung dll.

"Perlu diketahui, Desa Cibuntu pada tahun 2017 mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata sebagai Desa peringkat ke-2 CBT di Indonesia. CBT ini merupakan Community Based Tourism, yang dimana menjadi desa favorit untuk dijadikan tempat wisata berdasarkan pemberdayaan," terang Kepala Desa Cibuntu, Awam.

Awam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kemajuan Desa Cibuntu. “Potensi desa dapat dipergunakan juga untuk kemaslahatan masyarakatnya, serta dengan adanya produk-produk asli hasil Desa Cibuntu seperti angklung dan madu, diharapkan agar pemerintahan daerah dapat membantu dalam proses pemasaran produk-produk tersebut," ucapnya.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan juga pada acara ini menyelenggarakan bimbingan teknis mengenai pengembangan ekonomi kreatif dan tata kelola desa wisata.

“Dengan kegiatan pelatihan seperti ini diharapkan akan memotivasi sumber daya manusia untuk terus meningkatkan inovasi desa. Sehingga dapat menunjang percepatan Visi Misi Kabupaten Kuningan yaitu Makmur, Agamis, dan Pinunjul berbasis desa," kata Bupati Kuningan, Acep Purnama. (Abel Kiranti)

Bimtek Ekonomi kreatif Tata kelola Desa Wisata Desa Cibuntu Pasawahan Kabupaten Kuningan

Komentar

Berita Terkait