Bupati Kuningan Buka dan Resmikan Pameran Pembangunan Tahun 2019 di Terminal Tipe A Kertawangunan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-02 02:18:27+07

Bupati Kuningan sfefe.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, membuka secara resmi pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Kuningan ke 521, di Terminal Tipe A Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Minggu (01/09/2019), malam tadi.

 

Kuningan – Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH, membuka secara resmi pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kuningan ke 521 bertajuk Pekan Raya Kuningan (PRK), di Terminal Tipe A Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Minggu (01/09/2019), malam tadi.

Bupati Kuningan Buka sfegeg(2).jpgSetelah meresmikan kegiatan yang ditandai dengan ketukan pada mikrofon, Bupati Kuningan didampingi Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, Ketua PHBN Kuningan Drs. Maman Hermansyah, M.Si, Direktur PDAU Kabupaten Kuningan Imam Rozali, ST, unsur SKPD, serta Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, meniup lilin tanda ulang tahun Kuningan yang ke 521.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan menerangkan bahwa pameran pembangunan adalah sebagai bentuk laporan kepada masyarakat tentang pembangunan di Kabupaten Kuningan dari tahun sebelumnya sampai sekarang.

Laporan tersebut oleh pemerintah sudah direpresentasikan baik dalam lisan, tulisan, maupun fisik. Dan menurutnya, melalui lisan dan tulisan sudah dilaksanakan melalui sidang paripurna, serta untuk fisik yaitu lewat pameran pembangunan seperti ini yang akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai 10 September 2019.

Dalam pameran pembangunan tersebut akan ditampilkan beberapa unit hasil pembangunan sejumlah kedinasan, serta ditampilkan juga berbagai produk unggulan Kabupaten Kuningan.

Bupati berharap melalui pameran pembangunan ini masyarakat akan lebih mencintai produk lokal, sehingga mampu mendatangkan para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Kuningan.

“Akhirnya masyarakat senang, mencintai, dan mau mempergunakan produk Kuningan. Karena pameran ini pada dasarnya adalah pengenalan produk-produk unggulan di Kabuapten Kuningan. Sehingga ketika masyarakat sudah mencintai produk lokal mudah-mudahan mendatangkan pihak yang mau berinvestasi di Kuningan,” kata Bupati.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi aktif dalam penyelenggaraan pameran pembangunan tersebut sehingga bisa sukses dalam pelaksanaannya.

Diakhir, Bupati pun turut memaparkan sejumlah acara dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kuningan ke 521 diantaranya Tour de Linggarjati ke 5, Karnaval atau Pawai Alegoris, serta berbagai pagelaran seni budaya lainnya.

Dan tidak dilupakan pula, kata Acep, jasa para pendahulu sehingga membuat Kuningan bisa sampai seperti sekarang ini, “Adanya hari ini karena adanya hari kemarin. Zaman kini karena zaman dulu. Senantiasa kita selalu menghormati jasa para pendahulu kita. Atau Jangan lupakan sejarah,” katanya.

Bupati berharap nudah-mudahan semua yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah akan bernilai bagi kemajuan Kabupaten Kuningan untuk hari ini dan masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, pada pembukaan pameran pembangunan tersebut dipadati oleh ribuan masyarakat. Mereka turut menghadiri acara yang menampilkan bintang tamu seperti Charly Van Houtten, Sembilan Band, serta Rama Eru.

Tak ketinggalan juga masyarakat dimanjakan oleh penampilan artis lokal Kabupaten Kuningan diantaranya pemenang Audisi Menuju Bintang (AMB) pada PRK tahun 2018. (TedyAgeng)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories