Bupati Kuningan H. Acep Purnama Berencana Buat Bioskop Misbar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-20 00:59:17+07

Bupati Kuningan HSSSSS.jpg

Bupati Kuningan H. Purnama, SH, MH, pada acara Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi atau WAKUNCAR HANI, di Ampitheatre Taman Kota Kuningan, Sabtu (19/01/2019) malam.

 

Kuningan – Bupati Kuningan H. Purnama, SH, MH, tampaknya menyikapi perasaan warganya yang merindukan kehadiran bioskop. Sebab ia pun melihat bahwa memang di daerah dengan julukan Kota Kuda yang masyhur akan potensi wisatanya ini sayangnya tidak memiliki wahana untuk menonton film layar lebar.

Menyikapi keinginan itu, ke depan Acep Purnama berencana membuat Bioskop Misbar atau Gerimis Bubar. Maksudnya, ia akan menyediakan sarana pertunjukan film layar lebar yang dihelat di lapangan terbuka, terutama dalam acara Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi atau WAKUNCAR HANI, di Ampitheatre Taman Kota Kuningan setiap malam Minggu.

“Insha Allah saya akan merobah ini. Sebelah sini untuk menjadi panggung sedikit permanen, di samping panggung akan kami bentuk layar lebar. Hayu urang kembali mengingat-ngingat masa lalu. Di Kuningan belum ada bioskop, Insha Allah di sini kita akan buat Bioskop Misbar atau Gerimis Bubar, tahu Misbar? Gerimis Bubar,” kata Bupati Kuningan disambut gelak tawa masyarakat, pada Launching WAKUNCAR HANI, di Ampitheatre Taman Kota Kuningan, Sabtu (19/01/2019) malam.

Baca Juga : Begini Kemeriahan dan Tujuan WAKUNCAR HANI di Taman Kota Kuningan.

Menurutnya, pemikiran itu dilakukan supaya menjadi sarana untuk mengingat lagi masa lalu. Terutama mengenang lagi tentang betapa fenomenalnya film zaman dulu yang sejatinya merupakan produksi dalam dalam negeri.

“Kita akan merewind ulang, mengingat-ngingat ulang, bagaimana dulu ada film si Pitung, dulu ada film si Buta dari Goa Hantu, dulu ada film Naga Bonar, dulu ada film yang melegenda, Jaka Tingkir, Suzana. Insha Allah pak kita akan mengingat-ngingat masa lalu kami, masa lalu kita semua, dimana film-film yang akan kita putar itu adalah film-film produk Indonesia,” ujarnya.

Namun, tambah Acep, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan pada pemutaran film itu. Misal jika terdapat tayangan yang menjurus ke hal berbau pornografi maka akan dilakukan sensor.

Itu semua dilakukan karena ia menyadari bahwa memang masyarakat Kuningan perlu hiburan. Bahkan ia pun berkelakar ketika sudah terbangun Bioskop Misbar, masyarakat diharapkan tidak pergi jauh hanya untuk nonton film layar lebar.

“Masyarakat Kuningan perlu hiburan, punten. Kita penuhi ampitheater ini bersama-sama . Ibu-ibu, bapak-bapak, dari pada ulin kamana-mana, kumpul  di sini, kita akan menyaksikan berbagai macam acara supaya tidak membosankan, baik dari kaula muda Insha Allah. Yang seneng rock ngerock, yang seneng dangdut, dangdut, nada dan dakwah, termasuk pemutaran film-film tadi, Insha Allah akan kita lakukan,” tutupnya. (TedyAgeng)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories