240
Tuesday, 22 December 2020 22:06 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Bupati Kuningan : Kenaikan Harga Jelang Nataru Masih Dianggap Wajar

Bupati Kuningan : Kenaikan Harga Jelang Nataru Masih Dianggap Wajar

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat (KEPOKMAS) di Pasar Baru dan Pasar Kepuh Kuningan, Selasa (22/12/2020).
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0615/ Kuningan Letkol. CZi David Nainggolan, Kapolres Kuningan AKPB Lukman Syafri Dandel Malik, Kasi Intelejen Kejari Kuningan Mahardika Rahman, Kepala Dinas Kopdagperin UU Kusmana, Kasatpol PP Drs. Agus Basuki, Sekdis PUTR Drs.Yudi Nugraha, Kabid Perdagangan Erwin Irawan dan Kabid Pasar Dede Iba.
 
Saat keliling di Pasar Baru, Bupati Acep berdialog dengan pedagang pasar untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan harga-harga kebutuhan masyarakat. Namun, kenaikkannya tidak melonjak drastis menjelang Natal dan Tahun Baru.
 
"Hari ini bersama Forkopimda kita memantau ketersediaan bahan pangan di pasar tradisional jangan sampai langka termasuk BBM, elpiji dan sebagainya," kata Bupati kepada awak media.
 
Dalam pemantauan tersebut sejumlah komoditas seperti cabai merah, cabai rawit, kentang dan telur ayam mengalami kenaikan. Namun menurutnya kenaikan harga tersebut masih dianggap wajar.
 
"Kita juga kendalikan kenaikan harga tapi sepertinya masih wajar karena seperti biasa saat hari libur nasional aktifitas masyarakat meningkat dan kenaikan harga biasa terjadi," ujarnya.
 
Ia melanjutkan, "Pantauan harga cabai merah dan rawit naik, tomat dan kentang juga. Telur ayam juga saya tanya ke pedagang tadi naik harganya, tapi itu masih wajar," imbuhnya.
 
Pada libur panjang Natal dan Tahun Baru, Bupati Acep juga meminta masyarakat Kabupaten Kuningan yang tinggal di luar daerah untuk tidak dulu pulang.
 
"Liburan besok 24, 25 libur ditambah Sabtu Minggu itu pasti akan ramai. Saya berharap masyarakat di luar Kuningan tidak pulang, sehingga kita bisa mencegah penyebaran covid 19," lanjutnya.
 
Dalam kegiatan tersebut, juga dibagikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan, sambil dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.
 
Setelah berkeliling Pasar Baru dan Pasar Kepuh, Bupati beserta unsur Forkopimda melanjutkan pemantauan ke lokasi pembangunan Taman Kota Kuningan.
 
Dalam pemantauan tersebut hampir 95 % pembangunan tahap 1 taman kota telah dilaksanakan.
 
"Pembangunan alun-alun taman kota dan pelataran mesjid agung sampai hari ini sudah mencapai 95 %. Hanya tinggal pelaksanaan hotmix jalan dan pelaksanaan finishing di setiap sudut pekerjaan saja," ungkap Bupati.
 
Dikatakannya, untuk tahun 2021 akan dilaksanakan pembangunan gedung parkir dan PKL yang rencananya akan dibangun 2 lantai dan basemant. "Mohon doanya semoga pembangunannya berjalan lancar," tandasnya. (Abel Kiranti)
bupatikuningan kenaikanharga pasar polreskuningan natal tahunbaru

Komentar

Berita Terkait