Bupati Kuningan Lakukan Shalat Subuh Berjamaah Di Masjid Al Sanusi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-04 15:31:47+07

Bupati Kuningan Lakukan Shalat Subuh PS.jpg

Shalat Subuh berjamaah antara Bupati Kuningan, Acep Purnama, beserta rengrengan pemaku pemerintahan dengan masyarakat dan sekaligus juga keluarga H. Sanusi, salah satu tokoh Kuningan, di masjid Al – Sanusi, komplek gedung Sanggariang, Jalan Siliwangi, Kuningan, Sabtu (4/2).

 

Kuningan – Bupati Kuningan, Acep Purnama, melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al – Sanusi, komplek gedung Sanggariang, Jalan Siliwangi, Kuningan, Sabtu (4/2).

Dengan didampingi Kabag Humas Wahyu Hidayah, Kabag Kesra Toni dan Camat Kuningan, Jojo Juharsa, orang nomor satu di kota kuda yang baru saja pulang dari tanah suci menjalankan umroh itu, dalam subuh berjamaahnya, sebagai satu upaya guna mencapai visi Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera.

Bupati yang di usung oleh partai politik berlogo kepala banteng itu, tampak gembira tatkala melihat ramainya masjid yang didirikan oleh salah satu tokoh Kuningan, Almarhum H. Sanusi, penuh sesak oleh jamaah yang melaksanakan shalat subuh.

Udara kota Kuningan yang terbilang masih sejuk dengan tingkat polusi yang belum meninggi, menjadikan suasana subuh itu sebagai momentum untuk membakar semangat, sekaligus juga dalam me-refresh paru – paru para wakil rakyat dan masyarakatnya.

Bada shalat subuh yang berkesan itu, Acep mengatakan, besar harapan dengan banyaknya jamaah yang melakukan ibadah dikala menyambut fajar itu, menjadi satu landasan dalam mendorong berdirinya visi Kuningan MAS.

“Kedepannya saya berharap, suasana seperti ini nantinya akan menjadi budaya masyarakat Kabupaten Kuningan. Isi masjid dikala subuh yang dipenuhi dengan rombongan muslimin yang sengaja berangkat demi menjalankan ibadah berjamaah dan bersilaturahmi,” kata Acep.

Saat sang mentari telah menonjolkan ubun-ubunya di ufuk timur, rengrengan pemerintah itu disuguhi makanan khas Kuningan, seperti nasi kasreng, sorabi dan bubur ayam. Dilembutkan dengan minuman berupa teh manis hangat dan kopi hitam yang masih mengepul-ngepul berasap lembut itu tampak menggoda.

Bupati Kuningan benar-benar menikmati momentum ngaleueut ba’da subuh itu dengan obrolan sehangat teh dan kopi hitam tadi. Sesekali candaan yang dilontarkan oleh keluarga dari Almarhum H. Sanusi itu, tampak membuat Acep Purnama dan rombongan tersenyum. Suasana meditasi otak itu, diprediksi bisa menghasilkan berbagai ide yang baik untuk kemajuan Kabupaten Kuningan. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories