448
Wednesday, 19 August 2020 21:02 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Bupati Kuningan Lantik 314 Pejabat Pemkab Kuningan

Bupati Kuningan Lantik 314 Pejabat Pemkab Kuningan

Bingkaiwarta, KRAMATMULYA - Bupati Kuningan H. Acep Purnama melantik 314 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, Rabu (19/8/2020). Acara yang digelar di UPTD BKPSDM Cikaso ini dihadiri oleh Wabup Kuningan M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, Kepala BKPSDM H. Nurachim dan Asda III Setda Kuningan H. Raji.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelantikan ini dilaksanakan melalui video conference di tujuh (7) titik. Diantaranya, Kantor Kearsipan, Disdikbud, Kantor Bappeda, Kantor Kecamatan Ciawigebang, Disnaker, Dinkes dan sebagai titik sentral di Cikaso.

Untuk tingkat eselon II, hanya satu yang dilantik yaitu Trisman Supriatna sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kuningan. Sisanya eselon III dan IV yang dirotasi.

Kabag Protokol Setda Kuningan Wahyu Hidayah kini menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kuningan. Dan, jabatan Kabag Protokol sendiri diganti oleh Maman yang sebelumnya menjabat Sekdis Perpustakaan dan Arsip.

Sedangkan untuk Kabag Kesra Setda Kuningan diisi oleh Nurjati yang sebelumnya menjabat Kabid Olahraga (Disporapar). Dan, Asep Ismanto dari Kasi Olahraga (Disporapar) kini menduduki posisi Kabid Olahraga. Untuk rotasi pejabat kali ini memang tidak begitu menonjol. Meski banyak yang bergeser, namun sebelumnya sudah di prediksi. 

Adanya mutasi, rotasi bahkan demosi merupakan bentuk kepentingan organisasi dan dalam rangka proses pembinaan karier pegawai negeri sipil dengan pertimbangan hasil evaluasi dan penilaian kinerja serta guna perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi agar tetap berjalannya roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal.

"Dengan harapan semua aparatur dapat hadir ditengah- tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Bupati Acep. (Abel Kiranti)

Pejabat pelantikan Bupati Kuningan Pemerintah Kabupaten Kuningan

Komentar

Berita Terkait