143
Saturday, 03 October 2020 19:47 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Bupati Kuningan Lantik Pengurus IPNU dan IPPNU Tahun 2020

Bupati Kuningan Lantik Pengurus IPNU dan IPPNU Tahun 2020

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menghadiri acara Pelantikan Upgrading dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang IPNU - IPPNU Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2020-2022, di Gedung PCNU Kabupaten Kuningan, Jl. Ir Juanda, Cijoho, Kuningan, Sabtu (3/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut  K.H Aminudin S.Hi, MA Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kuningan, Hasan Malawi Ketua Umum PP IPNU Pusat, Puput Latifa Ketua Umum PW IPPNU Jawa Barat, Ifan Muhamad Mustofa Arifin Ketua PC IPNU Kabupaten Kuningan, dan Lia Kamilatul Khoiriyah Ketua PC IPPNU Kabupaten Kuningan dan seluruh kader IPNU dan IPPNU.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan salah satu badan otonom NU yang merupakan wadah untuk para pelajar dalam memelihara ajaran ahlu sunnah wal jamaah dan berkomitmen penuh terhadap pancasila. Pimpinan Cabang ialah tingkatan kepengurusan yang wilayah garapannya kabupaten atau kota. Kepengurusan PC IPNU Kabupaten Kuningan masa khidmat 2020-2022 diketuai oleh Ifan Muhamad Mustofa Arifin, dan PC IPPNU diketuai oleh Lia Kamilatul Khoiriyah.

Acara Pelantikan, Upgrading dan Rapat ini mengusung tema “Saluyu Dina Lengkah, Sarasa Dina Manah, Satekad Dina Arah”. Bupati Kuningan memberikan ucapan selamat kepada IPNU dan IPPNU yang resmi dilantik pada hari ini, yang mana kepercayaan itu mengandung konsekuensi berupa langkah kerja yang kongkrit, realistis, dan konseptual.

“Cobalah diciptakan program – program yang bisa mengembangkan potensi siswa/siswi sebagai calon pelanjut perjuangan para ulama, sekaligus sebagai kader penggerak dalam pembinaan dan penciptaan generasi muda yang berakhlakul karimah," kata Bupati Kuningan.

Sehingga, sambungnya, fokus pada perhatian program – program yang kontekstual dengan posisi PC IPNU dan PC IPPNU yang sangat strategis dan kental nilai religiusnya. "Saya berharap kegiatan berorganisasi ini dapat lebih memacu terhadap tugas pokok dalam hal menimba ilmu pengetahuan baik di sekolah maupun di pesantrennya masing – masing," ungkapnya.

Peranan PC IPNU dan PC IPPNU juga memiliki pola upaya merekatkan rasa persatuan serta jalinan kekeluargaan diantara sesama kalangan pelajar dan generasi muda pada umumnya, sehingga dapat memperkokoh jalinan kerjasama yang diarahkan guna mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai daerah yang asri, dinamis dan religius. (Abel Kiranti)

IPNU IPPNU Kuningan Bupati Pelajar

Komentar

Berita Terkait