Bupati Rotasi 230 Pejabat, Eselon 2 Aman

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-08-10 19:24:53+07

Bupati Rotasi 230 PS.jpg

Pelantikan dan pengambilan sumpah 230 pejabat administrasi dan pejabat pengawas di lingkup pemerintahan Kabupaten Kuningan, di Pendopo komplek kantor Pemda Kuningan, Kamis (10/8/2017).

 

Kuningan – Bupati Kuningan, H Acep Purnama, secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah 230 pejabat administrasi dan pejabat pengawas di lingkup pemerintahan Kabupaten Kuningan, di Pendopo komplek kantor Pemda Kuningan, Kamis (10/8/2017) sore tadi.

Ditemui sesaat setelah acara pelantikan, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, rotasi dan mutasi pegawai tersebut merujuk pada aturan KPU, dimana bagi bakal calon mencalonkan Bupati Kuningan Priode 2018-2023, sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tertuang dalam pasal 89 PKPU No. 3 tahun 2017, bahwa untuk bakal calon petahana dilarang melakukan pergantian pejabat enam bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan.

Selain itu, lanjut Acep, bakal calon selaku petahana dilarang menggunakan kewenangan, program dan kegiatan Pemda untuk kegiatan pemilihan, enam bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan penetapan pasangan calon terpilih.

“Dilaksanakan  pengumuman dan sekaligus sumpah jabatan hari ini karena besok saya ada undangan dari DPP partai untuk melaksanakan fit and proper test maka pelaksanaan dimajukan sekarang,” kata Acep.

Sementara itu, disinggung terkait tidak adanya pejabat setingkat eselon 2 yang dirotasi, Acep mengatakan bahwa pada saat evaluasi para pejabat eselon 2 tersebut belum saatnya untuk dirotasi karena masih ada yang dibina dan ditekankan sesuai fakta integritas. (Tatang Budiman)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories