863
Saturday, 28 December 2019 02:15 (7 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Buper Talaga Surian Jadi Saksi Penataran Instruktur Panjat Tebing Pertama di Kuningan

Buper Talaga Surian Jadi Saksi Penataran Instruktur Panjat Tebing Pertama di Kuningan

Kuningan – Bumi Perkemahan Talaga Surian, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, jadi saksi atas terselenggaranya penataran instruktur panjat tebing pertama di Kabupaten Kuningan.

Penataran yang dimulai sejak 27 Desember 2019 ini melibatkan peserta 25 orang yang berasal dari berbagai daerah seperti Garut, Sumedang, Cirebon, Ciamis dan Kuningan. Sekaligus pembimbing dari Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Pusat Adi Cahyadi Wibowo.

Ketua KPTMP Kuningan Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri, menjelaskan, penataran ini mensimulasikan kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi tentang panjat tebing dan vertical rescue.

“Sehingga, selanjutnya peserta kedepannya dapat menyelenggarakan pelatihan panjat tebing dengan baik,” kata Melina kepada bingkaiwarta.com, Jum’at (27/12/2019).

Menurut dia, penataran instruktur KPTMP ini dilakukan secara berkala dan rutin dengan tujuan untuk mencetak instruktur panjat tebing yang kompeten dan mampu mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang bagaimana cara melakukan panjat tebing yang aman dan menyenangkan.

“Karena peserta juga adalah perwakilan personil terbaik dari KPTMP regional Kuningan, Garut, Sumedang, Cirebon, dan Ciamis yang terlebih dahulu sudah mengikuti Sekolah Panjat Tebing Merah Putih (SPTMP) dan Sekolah Vertical Rescue (SVR) dari berbagai angkatan,” ujarnya.

Kegiatan ini, tambah Melina, akan berakhir Minggu (29/12/2019). Ia berharap banyak melalui pelatihan ini dapat melahirkan pemanjat tebing yang kompeten. (TedyAgeng)

buper bumi perekemahan talaga surian desa puncak cigugur penataran

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait