Cadas Gantung, Keindahan Potensi Alam Kuningan Timur Yang Masih Terkubur

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-29 15:21:26+07

Cadas Gantung, Keindahan Potensi Alam Kuningan Timur Yang Masih Terkubur.jpg

 

Kuningan – Kekayaan potensi wisata di wilayah timur Kabupaten sebenarnya cukup luar biasa, sayangnya keindahan tempat yang pantas dikunjungi itu belum tergali secara optimal, seperti diantaranya Cadas Gantung yang terletak di Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru.

Meski lokasi ini memiliki panorama demikian eksotis, yang terhampar diantara keunikan Curug Lawet, dengan dikelilingi kehijauan padang rumput, area persawahan, dan anggunnya bukit bukit, namun hingga saat ini masih jarang dikunjungi para penikmat wisata.

Selain minimnya promosi, dan fasilitas, juga belum terperhatikannya akses menuju obyek, yang masih terjal diantara curam dan berkeloknya jalan, sepertinya menjadi penyebab masih sepinya pengunjung di area indah tersebut.

Dari pantauan langsung Bingkai Warta, pengunjung yang hendak menikmati keelokan Curug Gantung dengan mengendarai motor, harus memiliki kepiawaian dalam menghadapi medan dengan tanjakan, turunan, dan tikungan tajam, atau harus ekstra hati hati, serta penuh kesabaran agar tidak terperosok.

Namun, selain mengendarai motor, menurut Bram, 35, salah satu pemandu Curug Gantung, pengunjung bisa berjalan kaki melintasi tanjakan, sambil menikmati keelokan yang tersaji dari kerimbunan perkebunan kopi, dan jajaran pohon pinus.

Bram mengakui, jika hingga saat ini pengelola baru bisa membenahi akses jalan saja, sementara fasilitas lainnya masih dalam proses pembuatan, “Ya memang untuk pembenahan tersebut memerlukan dana tidak sedikit, sementara saat ini kami belum bisa mengandalkan dari hasil retribusi, karena retribusi yang dibebankan kepada pengunjung, disesuaikan dengan Peraturan Desa (Perdes) hanya Rp. 5000,” terangnya. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories