Daerah Ini Bakal Dilintasi Oleh Pembalap Sepeda dari Berbagai Negara

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-05 17:19:04+07

Panitia Tour de Linggarjati Tahun 2019 Cek sdsdee.jpg

Mobil rombongan panitia TDL ke V tahun 2019 saat melintas di salah satu daerah, kemarin.

 

Kuningan – Panitia penyelenggara event akbar termasyhur di Kota Kuda Tour de Linggarjati (TDL) ke V tahun 2019 lakukan pengecekan jalur yang nantinya bakal dilintasi oleh para pembalap sepeda dari berbagai negara pada event tingkat Internasional ini, kemarin.

Pengecekan jalur diikuti oleh beberapa kedinasan terkait, beserta seksi perlengkapan, seksi kesehatan, kesekretariatan dan seksi lomba, serta Ketua II TDL ke V tahun 2019 Uu. Kusmana, S.Sos, M.Si.

Panitia mengecek kesiapan jalur mulai dari jalur start yang rencananya akan mengambil tempat di sekitar Jalan Siliwangi, dan selanjutnya berkeliling mengitari beberapa daerah yang bakal dilintasi pada event tersebut.

Adapun jalur yang akan dipakai pada TDL ke V berawal dari Jalan Siliwangi, kemudian menuju Jalan Veteran – Oto Iskandar Dinata – Jenderal  Sudirman – lurus  terus menuju Desa Purwasari – lalu turun ke arah Kecamatan Ciniru – belok kanan ke Hantara – belok ke kiri melewati Desa Marga Bakti – Desa Sindang Jawa – serta selanjutnya keluar dari alun-alun Desa Kadugede dan bersambung ke jalur utama menuju Jalan Siliwangi.

P TDL.jpegKetua II TDL ke V tahun 2019 U. Kusmana, S.Sos, M.Si, memandang, pelaksanaan TDL tahun 2019 ini akan sangat meriah karena para peserta bakal dimanjakan dengan jalur yang menyejukan mata lantaran melewati perbukitan serta alam yang indah dan hawa yang sejuk khas Kabupaten Kuningan. Kendati demikian, kata dia, jalur tersebut tetap menantang karena melalui jalur perbukitan yang berkelok-kelok dan naik turun.

“Panitia sengaja memakai jalur Ciniru-Hantara-Kadugede-Siliwangi karena selama ini jalur ini belum pernah digunakan pada gelaran TDL sebelumnya. Dan bahwa jalur tersebut perlu mendapatkan perbaikan karena kondisi jalan memang sedang dalam keadaan rusak. Akan tetapi dalam waktu yang tidak terlalu lama akan diperbaiki sehingga nanti pas pelaksanaan tidak akan ada kendala dalam hal jalur,” tutur Uu yang juga Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kuningan.

Uu juga berharap masyarakat Kabupaten Kuningan dapat mensukseskan TDL ke V ini karena melalui pelaksanaan TDL merupakan sarana untuk promosi, khususnya promosi wisata. bentang alam Kabupaten Kuningan yang sangat indah yang perlu diperkenalkan kepada dunia, “Dan memang salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, TDL ke V tahun 2019 ini akan digelar pada tanggal 13-15 September 2019 mendatang. Panitia penyelenggara sudah mempersiapkan segala kebutuhan event tersebut dari jauh-jauh hari. (TedyAgeng/Sumber : Humas Kuningan)

Baca Juga :  Tour de Linggarjati Digelar Bulan September, Rencananya Bakal Melintas ke Daerah Ini.

14 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories