Dalam Waktu Singkat Polisi Ringkus 2 Orang Terduga Pengedar Dan Pemakai Sabu-sabu Di Kuningan Timur

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-18 16:21:14+07

Dalam Waktu Singkat Polisi Ringkus 2 Orang Terduga Pengedar.jpg

Ilustrasi

 

Kuningan – Satuan Narkoba Polres Kuningan kembali menangkap dua pelaku yang diduga pemakai dan pemilik narkoba jenis sabu sabu, dua pelaku tersebut berhasil diringkus dalam jeda waktu tidak lama di dua desa bertetangga, di wilayah Kuningan timur.

Menurut keterangan Kasat Narkoba AKP Dedih Praja, melalui Kanit Reserse Narkoba AIPDA Agus Budi Riyanto, penangkapan pelaku pertama yaitu EJ alias Burik, 47, warga Dusun Pahing Rt. 16/17, Desa Kalimanggiswetan, Kecamatan Kalimanggis, dilakukan pada Selasa (17/1), sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Raya Kojengkang.

“Saat penangkapan EJ, kami mendapati 1 paket narkoba jenis sabu-sabu di kantong celananya. Setelah itu kamipun langsung melakukan pemeriksaan dan pengembangan, dari hasil pengembangan inilah kami bisa langsung membekuk pelaku kedua,” beber  Agus kepada BINGKAI WARTA, Rabu (18/1).

Agus menyebutkan, pelaku kedua yakni AF, 58, warga Rt. 29/05, Dusun Kliwon, Desa Kalimanggiskulon, Kecamatan Kalimanggis, berhasil diamankan di kediamannya sekitar 3 jam setengah setelah penangkapan EJ alias Burik, atau tepatnya sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (17/1) kemarin.

Dalam penangkapan AF yang merupakan residivis, dan baru keluar dari penjara beberapa bulan lalu dengan kasus yang sama, kata Agus, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (Bb) berupa 11 paket sabu-sabu.

“Sekarang dua pelaku sudah kami amankan di Mapolres Kuningan, dengan BB yang berhasil kami kumpulkan dari keduanya berupa 12 paket kecil narkoba jenis sabu-sabu. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, mereka akan dikenakan pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2, dan pasal 127 ayat 1, dengan ancaman lima hingga dua puluh tahun penjara,” terang Agus. (Elly Said).

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories