484
Friday, 08 May 2020 21:31 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Dandim 0615 Kuningan Minta Masyarakat Lebih Fokus Tangani Covid-19

Dandim 0615 Kuningan Minta Masyarakat Lebih Fokus Tangani Covid-19

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi menyikapi banyaknya warganet yang nyinyir soal bantuan sosial yang digelontorkan oleh Pemprov Jabar untuk masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

Kepada Bingkaiwarta.com, Joy Lumi mengungkapkan di masa sulit dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 alangkah lebih baiknya jika masyarakat dapat berpikir secara bijak dalam menyikapi soal bantuan sosial atau hal yang lainnya.

"Dalam masa sulit seperti ini, alangkah bijaknya untuk tidak saling menyalahkan. Mari kita berpikir secara jernih bagaimana caranya kita dapat keluar dari kesulitan ini. Pandemi Covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita semua. Tidak hanya pemerintah, tidak hanya sekelompok orang, tapi kita bersama," ungkap Dandim Kuningan, Sabtu (8/5/2020).

Menurutnya, di tengah wabah pandemi ini janganlah semuanya mengaku miskin. Dirinya membenarkan bila wabah pandemi Covid-19 ini berdampak kepada semua lini, baik secara sosial, budaya, hukum, dan ekonomi.

"Mari didik diri kita untuk berempati kepada mereka yang lebih membutuhkan. Jangan didik diri kita menjadi manusia yang memiliki mental miskin dan jiwa pengemis. Banyak dari kita yang tidak memiliki simpanan makanan ataupun uang untuk mereka bertahan hidup. Jika kamu masih memiliki simpanan tapi kamu takut kehabisan dalam kondisi negara seperti ini, dan kamu dengan tega merampas hak orang yang lebih pantas dari dirimu, maka kamulah golongan manusia yang sebenarnya kaya secara fisik tapi bermental miskin dan berjiwa pengemis," jelasnya.

Lebih jauh lagi, Joy Lumi mengatakan, saat ini negara memang betul-betul sedang diuji. Oleh karenanya, ia menghimbau kepada semua masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bisa lebih cerdas lagi dalam menyikapi semua informasi yang masuk baik itu yang datangnya dari media online, media cetak maupun elektronik.

"Apapun permasalahannya, jangan sampai merugikan diri sendiri. Apalagi harus sampai berurusan dengan hukum. Mari kita jaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tidak mudah terpecah belah dengan hal-hal yang dianggap sepele namun akhirnya merugikan diri sendiri," ujarnya.

Dikatakannya, semua elemen baik pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat sedang berupaya dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar segera berkahir.

 “Mari kita bahu membahu menjadi manusia yang arif dan bijaksana dalam menangani setiap permasalahan yang ada,” pungkas Joy Lumi. (Abel Kiranti)

Dandim 0615 Kabupaten Kuningan Fokus Tangani Covid-19 Warganet

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait