171
Monday, 22 June 2020 18:12 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Dandim Kuningan : Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 Guna Keselamatan Pengunjung

Dandim Kuningan : Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 Guna Keselamatan Pengunjung

Bingkaiwarta, LURAGUNG - Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Zoyi Lumi membuka secara resmi ODTW Kolam Renang Tirta Agung Mas Luragung dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Minggu (21/6/2020).
 
Launching ODTW, hotel dan rumah makan tersebut dilakukan secara serentak di beberapa titik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.
 
"Dengan adanya musibah pandemi Covid- 19 ini telah memberikan dampak terhadap seluruh sektor tak terkecuali sektor pariwisata," ungkap Dandim Karter Joy.
 
Dikatakan Dandim Kuningan, bahwa hampir semua industri di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Kuningan ditutup sementara. Baik itu hotel, rumah makan dan juga industri kreatif. Hal ini guna mencegah dan memutuskan penyebaran virus Covid-19. 
 
"Kami dari pemerintah Kabupaten Kuningan dengan segala berbagai kebijakan dan langkah telah di buat untuk menyelamatkan semakin terpuruknya sektor pariwisata," ujarnya.
 
Dengan dibukanya kembali sektor kepariwisataan diharapkan agar para pengusaha obyek wisata tetap menerapakan sejumlah protokol kesehatan yang harus di patuhi agar bisa bertahan di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru.
 
"Diterapkannya protokol kesehatan guna menjamin keamanan para pengunjung dan pegawai obyek wisata, hotel, maupun rumah makan agar terhindar dari Covid-19. Selain itu, diharapkan industri pariwisata bisa bangkit kembali tanpa menimbulkan dampak negatif penyebaran virus Covid-19," terangnya.
 
Sementara itu, guna menjamin keamanan para pengunjung di tempat wisata agar terhindar dari virus Covid-19, maka akan ditempatkan anggota TNI, Polri dan Satpol PP.
 
"Mereka akan mengawasi pengunjung dengan tujuan agar tidak terjadinya lonjakan pengunjung sehingga akan menimbulkan dampak negatif yang tidak kita harapkan. Jadi, nanti pengunjung tetap akan dibatasi. Tidak serta merta semua yang datang boleh masuk," jelasnya.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian Ir.  Bunbun Budiyasa, Kapolsek Luragung Iptu Ucu Basuki,  Danramil 1507/Lrg Kapten Kav Sunarto,  Kabid Kesbangpol diwakili Sekbangpol Drs. Ade Priyatna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Insfektur insfektorat, Direktur RSUD Linggajati dr. Edi Martono dan Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kabupaten Kuningan. (Abel Kiranti)
dandi kuningan bingkaiwarta luragung covid19

Komentar

Berita Terkait