Dari 6 Perkara Ditangkap 12 Tersangka, Satu Diantaranya Perempuan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-10 23:16:12+07

Dari 6 Perkara Ditangkap sfsf.jpg

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kuningan AKP Reza Pahlevi, bersama Wakil Kepala Polres Kuningan Kompol Hilman Muslim, serta jajaran lain pada konferensi pers di Mapolres Kuningan, Kamis (10/10/2019).

Kuningan – Kepolisian Resor Kuningan melalui Satuan Reserse Kriminal mengungkap sedikitnya 6 perkara paling menonjol yang terjadi selama kurun waktu satu bulan ke belakang dalam konferensi pers di Mapolres Kuningan, Kamis (10/10/2019).

Dalam konferensi pers yang dilakukan di dalam ruangan itu turut dihadirkan pula 12 tersangka yang menjadi biang dalam 6 perkara tersebut. Ironisnya, satu diantaranya merupakan seorang perempuan.

Wakil Kepala Polres Kuningan Kompol Hilman Muslim, didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kuningan AKP Reza Pahlevi, serta sejumlah jajaran lainnya, menyebutkan, keenam perkara yang melibatkan 12 tersangka itu diantaranya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian senjata airsoft gun, pencurian kabel udara, serta 3 perkara lain dalam rangka cipta kondisi.

Kompol Hilman menjelaskan, dalam kasus curanmor melibatkan sedikitnya 3 tersangka yang terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki. Namun, salah satu dari dua laki-laki itu masih berusia dibawah umur sehingga tidak dilakukan penahanan.

Kendati demikian, aksi mereka terbilang mahir. Sebab, dari hasil pemeriksaan polisi, dari tangan ketiganya berhasil disita sedikitnya 7 kendaraan bermotor yang dicuri dari 14 lokasi berbeda.

Selanjutnya, dalam kasus pencurian sepucuk senjata airsoft gun dilakukan oleh dua tersangka berinisial RF dan RA. TKP dalam kejadian ini berada di sebuah koperasi di Jalan Ir. H. Juanda. Kedua tersangka merupakan residivis asal Kadugede dan Cigugur.

Sedangkan dalam kasus pencurian kabel udara sebanyak 7 gulungan besar itu melibatkan dua tersangka berinisial DM dan YA asal Kramatmulya. Keduanya melancarkan aksi di Desa Babatan, Kecamatan Kadugede, dengan modus operandi berpura-pura layaknya petugas BUMN.

“Ini kami sampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan perkara yang telah kita ungkap, secara tidak langsung ada tiga perkara (penting) hasil pengungkapan reskrim. Kemudian ada beberapa perkara hasil cipta kondisi,” kata Kompol Hilman.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Reza Pahlevi, menambahkan, sebetulnya dalam kurun waktu satu bulan terakhir pihaknya tidak hanya menangani sebanyak 6 perkara. Namun atas intruksi Kepala Polres Kuningan maka hanya 6 perkara yang diekspose pada kesempatan itu.

Pihaknya pun menekankan bahwa kesuksesan mengungkap sejumlah perkara ini tidak serta merta merupakan kerja keras Sat Reskrim Polres Kuningan semata, melainkan juga atas kinerja dari jajaran Polsek dibawah Polres Kuningan.

Pihaknya pun memberi apresiasi pada jajaran Polsek yang telah mendukung upaya Polres Kuningan ini. (TedyAgeng)

10 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories