Dede Sembada Dilantik Sebagai Wakil Bupati Kuningan Rabu Ini

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-28 19:15:54+07

dede sembada 1.jpg

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada resmi dilantik Gubernur Jawa Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (28/12)

 

Bandung – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Kuningan memiliki wakil bupati sisa masa jabatan 2013-2018 yakni Dede Sembada, yang dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (28/12).

Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Asep Budi Setiawan menyebutkan, Dede Sembada yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kuningan dari fraksi PDIP, dalam rencana awal akan dilantik pada Kamis (29/12), “Namun dalam rapat persiapan pelantikan yang berlangsung kemarin, Selasa (27/12) pelantikan ditetapkan dilaksanakan pada Rabu ini,” terangnya.

Dan ketetapan keputusan tersebut tidak ada perubahan lagi, sehingga kata dia, hari Rabu ini pelantikan telah berlangsung dengan lancar, dan Kabupaten Kuningan hingga tahun 2018 mendatang telah memiliki wakil bupati yang akan mendampingi kinerja Bupati Acep Purnama.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan paska melantik, meminta Dede Sembada mampu bekerja sama dengan pimpinan DPRD Kuningan maupun pemangku kebijakan, sehingga proses pemerintahan berjalan lancar, “Saya juga mengucapkan selamat mengemban tugas baru di tempat yang baru untuk Dede Sembada sebagai wakil bupati Kuningan,” kata Aher.

Bupati Kuningan Acep Purnama sendiri menyambut baik kehadiran Dede Sembada untuk mendampinginya memimpin hingga 2018  mendatang, dan menurutnya, penggantian kekosongan wakil bupati memang lebih cepat dan tepat waktu,  “Mulai dari proses pemilihan di DPRD hingga pelantikan tidak ada kendala dan semuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Acep mengaku, hubungan antara dirinya dengan Dede Sembada sudah baik sekali, karena sudah kenal lama, sehingga kedepan dipastikan akan berjalan lancar, “Selama ini kan kita sudah melakukan kerjasama, sejak saya wakil bupati kemudian terpilih menjadi bupati, Pak Dede saat itu sebagai anggota DPRD,” tuturnya.

Sementara itu, Dede Sembada wakil bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan, seluruh pimpinan partai politik di Kuningan, pimpinan DPRD serta masyarakat, “Karena berkat kerjasama dan pengertiannya yang baik dari semua pihak, prosesi pemilihan sampai pelantikan wakil bupati berjalan lancar. Selanjutnya saya akan berjuang melaksanakan amanah ini dengan maksimal,” ucap Dede. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories