Dekan FKOM UNIKU Lepas 4 Mahasiswa Asal Malaysia

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-30 08:28:01+07

Dekan FKOM UNIKU sffee.jpg

Jajaran civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan bersama empat mahasiswa asal Universiti Utara Malaysia (UUM), di lapangan Rektorat Universitas Kuningan, Rabu (29/1/2020).

 

Kuningan – Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan Dadang Hamdani, M.Kom, melepas empat mahasiswa Universiti Utara Malaysia (UUM) yang sudah menyelesaikan perkuliahan selama 1 semester di Universitas Kuningan, Rabu (29/1/2020).

Keempat mahasiswa asal negeri Jiran atas nama Nur Farah Nabilah Binti Ramli, Qurratul Ain Binti Bakti, Siti Madihah Binti Ghozali, dan Nurul Aisyah Humaira Binti Ahmad, dilepas di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan.

“Mereka sudah mengikuti pertukaran mahasiswa dengan pola credit transferIni merupakan yang kedua kalinya bagi Universitas Kuningan, khususnya bagi Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer,” kata Dadang.

Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI), Tito Sugiharto, M.Eng, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan universitas dan juga pimpinan Fakultas Ilmu Komputer atas terlaksananya kegiatan pertukaran mahasiswa ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat tetap berlangsung sehingga bisa menambah poin akreditasi, khususnya untuk Prodi Teknik Informatika,” ujarnya.

Dekan FKOM Dadang Hamdani, M.Kom, menambahkan, dari program ini akan disusul dengan FKOM segera mengirim mahasiswa untuk berkuliah selama satu semester di UUM.

“Semester depan Insya Allah kami akan mengirim satu mahasiswa FKOM Uniku untuk mengikuti program transfer kredit selama satu semester di UUM, atas nama Aldy Rizki Juniar,” ungkapnya.

Menurut Dadang, kerja sama yang terjalin antara FKOM Uniku dan SoC UUM ini tidak terbatas hanya pada pertukaran mahasiswa, tetapi juga mulai menjajaki Joint Research. Kegiatan ini melibatkan 8 dosen FKOM Uniku dan 8 dosen UUM.

Salah satu mahasiswa UUM Siti Madihah Binti Ghozali, mengungkapkan rasa bangga bisa berkuliah di Uniku, “Saya sangat gembira mendapat peluang untuk belajar di Uniku karena Uniku merupakan university yang terbaik dan juga memberi facility dan kemudahan bagi saya sehingga memuaskan saya untuk belajar disini. Saya berharap semoga Uniku menjadi University yang terbaik di Indonesia sehingga lebih banyak mahasiswa yang tertarik untuk berkuliah disini,” ujarnya. (TedyAgeng)

23 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories