2,553
Friday, 05 June 2020 16:50 (7 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Delapan Anak Usia Di Bawah Umur Diduga Menjadi Korban Asusila

Delapan Anak Usia Di Bawah Umur Diduga Menjadi Korban Asusila

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Unit Reskrim Polres Kuningan ungkap Kasus Tindak Pidana Pencabulan terhadap anak dibawah umur, Jumat (5/6/2020).

Tersangka AYN (34) warga Desa/Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah melakukan tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan pada bulan Januari 2019.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik di dampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana dan anggota Unit Reskrim mengungkapkan perbuatan asusila tersebut terjadi sejak Januari 2019 dan baru terungkap sebelum lebaran Idul Fitri kemarin.

Pilihan Redaksi:  [Video] Predator Anak. 8 Anak Diduga Menjadi Korban Asusila

"Tindak pidana pencabulan di bawah umur ini terjadi sejak Januari 2019. Dan, baru terungkap sebelum lebaran Idul Fitri kemarin. Ada salah satu orang tua korban yang mengetahui hal tersebut dan melaporkannya ke Polres Kuningan," ungkap AKBP Lukman Syafri di hadapan awak media.

Dijelaskannya, kejadian tersebut dilakukan oleh pelaku terhadap korban sebanyak 8 orang anak laki-laki dibawah umur didalam rumah kontrakan.

"Perbuatan tersebut terjadi berulang-ulang diwaktu dan tempat yang berbeda-beda. Awalnya pelaku bisa kenal dengan para korban tersebut karena pelaku merupakan tetangga korban, dan korban sering bermain di rumah kontrakan pelaku sampai akhirnya terjadi perbuatan tersebut," jelasnya.

Pelaku yang merupakan karyawan honorer di salah satu instansi yang ada di lingkup Kementrian KLHK tersebut melakukan perbuatan asusila dengan cara mengoral kemaluan korban sampai akhirnya korban disuruh pelaku untuk menyodomi pelaku dan korbanpun menuruti kemauan pelaku hingga akhirnya diketahui oleh salah satu orang tua korban.

"Atas perbuatannya, pelaku di ancam dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan atau denda sebanyak 5 milyar rupiah," pungkasnya. (Abel Kiranti)

polres kuningan pencabulan tindak pidana anak dibawah umur sodomi AKBP Lukman Syafri Dandel Malik Kompol Jaka Mulyana Reskrim asusila

Komentar

Berita Terkait