Delapan Kecamatan Di Kabupaten Kuningan Dinyatakan Rawan Longsor

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-28 02:03:06+07

 

Delapan Kecamatan Di Kabupaten Kuningan Dinyatakan Rawan Longsor.jpg

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mauludin

 

Kuningan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mewaspadai delapan kecamatan rawan bencana longsor, pergerakan tanah, dan angin di musim hujan yang terjadi pada tahun 2016 ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mauludin mengatakan, kedelapan daerah rawan bencana longsor tersebut rata-rata berada di Kuningan selatan , dan timur yang merupakan wilayah berbukit, serta memiliki kontur tanah labil.

“Delapan kecamatan yang rawan akan bencana tersebut diantaranya, Kecamatan Selajambe, Subang, Cilebak, Hantara, Ciwaru, Darma, Ciniru, dan Kecamatan Karangkancana,” kata Agus kepada BINGKAI WARTA, Kamis (27/10).

Agus menjelaskan, sebagai langkah antisipasi pihak BPBD sudah menyiapkan para petugas yang siaga selama 24 jam, beserta dilengkapi dengan peralatan untuk penanggulangan bencana yang sewaktu waktu bisa datang.

“Selain itu pihak kami juga sudah melakukan himbauan kepada masyarakat, agar lebih berhati hati, dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, terutama para petani yang sering beraktifitas di bukit-bukit, atau di lereng gunung,” terangnya.

Dengan sering terjadinya bencana longsor, pergerakan tanah yang sudah manjadi langganan pada musim hujan membuat BPBD selalu waspada dan juga untuk mewaspadai bajir bagi mereka yang berada di sekitar sungai, “Untuk itu, kami juga terus berkoordinasi dengan aparat lain, dan dinas terkait untuk bersama-sama mewaspadai adanya bencana,” pungkasnya. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories