Demi Memerangi Penyalahgunaan Narkoba Agus Warsono Nekad Berjalan Kaki Dari Jepara Menuju DKI Jakarta

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-02 14:37:07+07

Demi Memerangi Penyalahgunaan Narkoba Agus PS.jpg

Agus Warsono, 69, warga Desa Senenan, Kecamatan Taunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dengan pakaian nyentrik, berjalan dari kediamannya menuju DKI Jakarta, sekedar untuk bertemu dengan Komjen Pol Budi Waseso.

 

Kuningan – Agus Warsono, 69, nekad melakukan aksi jalan kaki dari kampung halamannya, Desa Senenan, Kecamatan Taunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menuju Ibukota Negara, DKI Jakarta, untuk sekedar bertemu dengan Komjen Pol Budi Waseso, Kepala BNN Pusat dan berniat menyampaikan aspirasinya terkait maraknya penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Saat berpapasan dengan BINGKAI WARTA di Jalan Sunyaragi, Kota Cirebon, Kamis (2/2), dengan memakai caping, berselendang handuk dan tas kecil, dibalut banner bertuliskan “Jangan Mendekati Narkoba” dan membawa bendera pusaka merah putih, serta stiker “Stop Narkoba”, tegap berjalan menyusuri aspal panas tanpa getir.

Agus menerangkan bahwa aksinya tersebut didasari atas keprihatinan dirinya terkait maraknya penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat luas yang semakin meresahkan dan akan mengadukan hal itu kepada Budi Waseso, dihadapannya langsung.

“Saya melakukan aksi ini karena merasa resah dengan maraknya penyalahgunaan narkoba yang sekarang sudah menyerang berbagai pihak. Untuk itu, saya akan bertemu dengan Kepala BNN pusat dan mengadukan langsung kepadanya,” ujar Agus.

Dirinya memulai perjalanan dari kediamannya pada tanggal 23 Januari 2017 pukul 12.00 WIB dan tak menargetkan untuk sampai di DKI Jakarta kapan, terpenting aspirasinya dapat tersalurkan, “Alon – alon asal kelakon,” kata pria paruh baya yang memiliki kumis baplang sedikit beruban itu.

Sedangkan untuk biaya, lanjut Agus, dirinya hanya mengandalkan kocek pribadi dari sakunya. Tapi, perihal kurang lebihnya dana, selama perjalanan ke tanah betawi itu, banyak warga yang simpati dan rela memberikan makanan kepadanya.

“Untuk istirahat dan tidur, Saya mengandalkan keberadaan Pom Bensin disepanjang rute perjalanan dan hanya beralaskan kardus bekas seadanya,” tambah Agus.

Agus berharap dengan pakaian nyentrik yang dikenakannya itu dapat menarik perhatian masyarakat, sehingga pesan moral yang dibawanya, mampu di cerna oleh publik luas dan menjadikannya sadar akan bahaya narkoba.

“Saya sangat berharap masyarakat lain dapat memahami tentang bahaya narkoba dan persepsi kesenangan dibalik penggunaannya, yang hanya dapat dinikmati sesaat, hilang dan berganti dengan ketakutan dalam mengkonsumsinya,” harap Agus. (MeidyReynaldi)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories