Demonstran Desak Polri Tangkap Sukmawati

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-29 19:48:32+07

Demonstran Desak Polri sfsfww.jpg

Ketua FPI Kabupaten Kuningan KH. Endin Solihin, berorasi dihadapan ratusan massa saat unjuk rasa di depan Mapolres Kuningan, Jum’at (29/11/2019).

 

Kuningan – Para demonstran yang berasal dari FPI Kabupaten Kuningan dan gabungan sejumlah Ormas Islam lainnya meminta Kapolres Kuningan supaya mendesak Kepala Polisi Republik Indonesia guna menangkap Sukmawati Soekarnoputri.

Desakan ini muncul setelah demonstran menilai ucapan adik dari Megawati Soekarno Putri ini melecahkan umat islam karena membandingkan Al Qur’an dengan Pancasila dan baginda nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Ir. Soekarno.

“Yang sekarang kita perjuangkan tiada lain tiada bukan adalah mendesak aparat kepolisian sebagai penegak hukum agar menangkap orang yang telah menistakan Al Qur’an saudara, betul?,” ujar Ketua FPI Kuningan KH. Endin Solihin, disambut riuh massa saat berorasi di depan Mapolres Kuningan, Jum’at (29/11/2019).

Atas ucapan Sukmawati yang kadung kontroversial itu, Endin menanyakan apakah Al Qur’an itu buatan Allah atau manusia? Lalu ketika seluruh massa serentak menjawab buatan Allah, dia juga menanyakan bagus mana antara Al Qur’an atau Pancasila? Dan massa serentak menjawab Al Qur’an.

“Berarti kalau Si Bu Suk (Sukmawati) nanti mati gausah dibacain Al Qur’an betul? Begitu dia mati, bacakan Pancasila. Setuju?,” ujar Endin diamini seluruh massa.

Demonstran Desak Polri Tangkap Sukmawati 44.jpgEndin bersyukur karena Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, telah memersilahkan massa untuk datang ke markas tanpa sedikit pun intimidasi, bahkan menyiapkan tempat untuk melakukan shalat Ashar berjamaah dengan aparat.

Baca Juga : Sebelum Demo Ratusan Massa Sholat Ashar Berjamaah di Depan Mapolres Kuningan

“Saya mau tanya apakah kepolisian Polres Kuningan bagus atau tidak? Tertib apa tidak? Siap kita jaga keamanan? Siap kita jaga ketertiban? Siap jaga kondusifitas? Takbir!,” ujarnya.

Menurut orator yang memiliki suara lantang ini, beruntung sekali Sukmawati tidak ditangani oleh jajaran Polres Kuningan. Sebab, jika berada di wilayah hukum Polres Kuningan dan belum juga ditangkap, maka pihaknya akan mendobrak langsung Mapolres Kuningan.

“Nah enggak melakukan di Polres Kuningan saudara, bukan wilayah hukum Kuningan, tapi ada di Jakarta. Maka kita meminta kepada aparat kepolisian yang ada di Kuningan, sampaikan amanat kami kepada Mabes Polri tangkap itu Si Bu Sukmawati saudara. Betul?,” tandasnya lantang sekali.

Dia memandang Sukmawati tidak memiliki pengetahuan yang luas, karena menurutnya, tidak akan mungkin ada Bung Karno kalau tidak ada Nabi Muhammad SAW, “Berarti yang lebih besar itu Muhammad atau Bung Karno? Yang memberikan syafaat kepada kita itu Bung Karno apa Muhammad? Yakin? Percaya? Berarti kita menyarakan sekarang tangkap penista agama, tangkap dia penghina nabi, bagus apa tidak? Bagus apa tidak?,” ujarnya disambut riuh massa.

Akan tetapi, lanjut dia, apabila aparat kepolisian yang sudah diberi berbagai fasilitias mulai dari baju hingga persenjataan, namun tidak bisa menangkap Sukmawati, orator meminta Polri supaya menyerahkan saja senjatanya kepada umat Islam.

Kendati dia mengaku sebetulnya sedang sakit. Namun, karena ada yang menghina Al Qur’an dan Nabi Muhammad maka dirinya pun harus turun menyuarakan kebenaran.

Kajeun teuing paeh didieu aing dari pada dina kasur keur poho ka Allah, leres henteu?. Lamun aing modar di dieu kira-kira ceuk maneh sahid henteu? (Biar saja mati di sini saya dari pada di atas kasur sedang lupa sama Allah, betul tidak? Kalau saya mati di sini kira-kira menurut anda sahid tidak?,” tanyanya diamini demonstran.

Demonstran Desak Polri Tangkap Sukmawati 23.jpgDiakhir orasinya, Kiai yang senantiasa memakai tongkat dan berkaca mata hitam ini kemudian menyanyikan yel-yel yang bernada meminta supaya kepolisian segera menangkap Sukmawati Soekarnoputri.

Selanjutnya, demonstran memberikan naskah yang berisi tuntutan dari FPI Kuningan kepada Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, guna disampaikan ke Mabes Polri. (TedyAgeng)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories