Di Akhir Pekan, Objek Wisata Cipanas Tetap Jadi Alternatif Liburan Wisatawan Lokal

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-04 16:08:04+07

Cipanas-Subang.jpg

Objek Wisata Cipanas tetap diminati oleh pengunjung baik dari Kabupaten Kuningan maupun luar Kabupaten Kuningan.

 

Kuningan – Objek Wisata Cipanas, Desa Subang, Kabupaten Kuningan, dari tahun ke tahun semakin diminati oleh pengunjung. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang datang di akhir pekan, jumlahnya meningkat di banding hari-hari biasa.

Pengunjung yang datang umumnya berasal dari Kabupaten Kuningan dan banyak pula pengunjung yang datang dari luar Kuningan. Tercatat sekitar 300 pengunjung yang datang setiap harinya berkerumun dilokasi objek wisata dan merasakan nikmatnya berendam di kolam Cipanas.

Mengingat kondisi di objek wisata Cipanas merupakan kolam pemandian yang sesuai namanya, Cipanas, atau Air Panas, secara otomatis meskipun di malam hari, para pengunjung tidak akan merasa kedinginan. Hal inilah yang membuat Objek Wisata Cipanas buka hingga malam hari.  

Tempat parkir kendaraan yang tersedia di Jl. Bulakcaringin dan di SDN 1 Subang pun sampai penuh sesak oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Tercatat sekitar 50 unit mobil dan 300 unit motor keluar masuk area parkir setiap harinya.

Suminta, 40, salah satu pengunjung asal Kabupaten Ciamis mengatakan bahwa tempat tersebut cukup menyenangkan untuk tempat berlibur. Hampir satu bulan dua kali dirinya membawa keluarganya untuk datang ke tempat wisata ini.

“Selain udaranya yang sejuk, berendam di air panas juga merupakan kesukaan saya, jadi hal itulah yang membuat saya sering mendatangi tempat ini. Dan apabila setelah berendam disini, badan Saya rasanya segar

Tiket untuk masuk ke lokasi ini terbilang cukup murah, Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Selain itu, menurut Agus, 37, penjaga tiket di objek wisata tersebut, mengatakan bahwa di lokasi tersebut juga memiliki kolam khusus untuk terapi penyakit kulit yang letaknya ada dibagian hulu, sekitar belasan meter dari lokasi pemandian.

Kedepannya, Agus berharap, sarana dan prasarana dilokasi tersebut bisa lebih disempurnakan lagi, sehingga lebih banyak pengunjung yang akan datang. Tidak hanya dari Kuningan saja, akan tetapi dari luar Kuningan pun akan tertarik untuk datang dan menikmati objek wisata Cipanas. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories