484
Monday, 03 August 2020 17:28 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Dibawah Kepemimpinan Yadi, Desa Darma Makin Bersinar

Dibawah Kepemimpinan Yadi, Desa Darma Makin Bersinar

Bingkaiwarta, DARMA - Meski belum genap satu tahun menjabat, Kepala Desa Darma Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Yadi Juharyadi terus melakukan inovasi diberbagai sektor untuk kemajuan desanya.

Dibawah kepemimpinan Yadi, kemajuan dan perubahan Desa Darma semakin jelas terasa di segala sektor demi kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya, salah satunya di bidang kebersihan dan penataan lingkungan.

Atas kepiawaian Kades Yadi, kini Desa Darma sudah memiliki tempat pengolahan sampah sendiri. Selain itu, ia juga melakukan pengaspalan jalan menuju lokasi pengolahan sampah dengan ukuran 3x60 meter. "Allhamdulillah kini Desa Darma tidak usah repot-repot membuang sampah jauh-jauh ke daerah lain karena kini bisa di olah di wilayah kita sendiri. Tempat pengolahannya sudah selesai di bangun secara permanen dengan ukuran 4x2, 5x2,5 menggunakan sumber dana dari PADes sebesar 80 juta rupiah, " ungkap Yadi kepada bingkaiwarta.com, Senin (3/8/2020).

Yadi mejelaskan, tempat pengolahan sampah ini akan di serahkan pengelolaannya kepada Bumdes Damarwulan. Dan, untuk kenyamanan petugas penjaga mesin/alat pengolahan sampah disana sudah disiapkan ruangan khusus agar lebih nyaman dan aman.

Ia berharap kepada Bumdes Damarwulan untuk bisa lebih memaksimalkan tugasnya dalam rangka membangun kemajuan Desa Darma di segala bidang. "Karena pembangunan Desa Darma adalah tanggung jawab kita bersama. Apalah artinya seorang Yadi kalau tanpa dukungan masyarakat termasuk Bumdes," ujarnya. (Abel Kiranti)

Kepala Desa Darma Darma Kabupaten Kuningan Yadi Juharyadi inovasi

Komentar

Berita Terkait