849
Saturday, 19 September 2020 13:09 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Dicari Tak Ketemu, Seekor Kerbau Masuk Dalam Sepiteng

Dicari Tak Ketemu, Seekor Kerbau Masuk Dalam Sepiteng

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan berhasil mengevakuasi seekor kerbau yang terjebak didalam sepiteng dengan kedalaman kurang lebih 3 meter di Dusun III RT 16 RW 05 Desa Cimaranten, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/9/2020).

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga setempat, Dede Ramdana pada pukul 08.30 WIB. Dengan menurunkan lima (5) anggota dan 1 unit randis, tim Damkar Satpol PP akhirnya menuju lokasi untuk evakuasi kerbau.

"Dari informasi yang diterima, kerbau tersebut milik Bapak Kada yang dari hari Jumat kemarin dicari-cari. Lalu, tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, kerbau tersebut di temukan masuk ke dalam sepiteng milik Ustadz Maman warga Desa Cimaranten," jelas Khadafi kepada bingkaiwarta.com.  
 
Karena beban berat kerbau tersebut, warga merasa kelelahan. Dan, perlu peralatan lengkap. Karena beban berat kerbau dan memerlukan peralatan lengkap, maka wargapun meminta bantuan kepada Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan. 

"Dibantu warga sekitar dan aparat kepolisian sektor Ciawigebang, maka kerbau tersebut akhirnya dapat dievakuasi dalam keadaan selamat sekitar 11.00 WIB," terangnya.

Diakui Khadafi, saat mengevakuasi kerbau tersebut, pihaknya sempat mengalami hambatan. "Lubang sepiteng yang begitu sempit menyulitkan kita untuk evakuasi. Kemudian, untuk kelancaran evakuasi, akhirnya lubang sepiteng tersebut dibongkar guna memudahkan evakuasi," pungkasnya. (Abel Kiranti)

Damkar Satpol PP kerbau terjebak sepiteng Cimaranten

Komentar

Berita Terkait