Diduga Menjual Obat Terlarang Sebuah Kios Di Jalaksana Digerebeg Ormas

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-31 18:39:35+07

toko obat bahagia.jpg

 

Anggota Ormas Islam dan Pemuda di Kabupaten Kuningan saat melakukan penggerebekan terhadap salah satu toko yang berlokasi di Desa/Kecamatan Jalaksana, karena diduga toko tersebut menjual obat-obatan terlarang.

 

Kuningan – Karena diduga menjual obat-obatan terlarang, ratusan orang dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kuningan, dengan pengawalan anggota Polres Kuningan lakukan penggerebekan pada sebuah kios milik YA, 36, yang berlokasi di Jalan Bidan Cicih, Rt.03/01, Desa/Kecamatan Jalaksana, Rabu (31/08).

Rabu (31/08).

Dari pantauan langsung di lapangan, dalam proses penggerebekan yang sempat diwarnai dengan adu mulut antara anggota Ormas dengan pemilik toko yang berusaha menghalangi jalannya penggeledahan, para anggota Ormas berhasil menemukan dan menyita ribuan butir pil jenis dextromethorphan, dan tramadol.

Ketua Ormas Garis Kabupaten Kuningan, Jamaludin Marpaung mengungkapkan, sebelum melakukan penggerebekan pihaknya telah melakukan pengintaian beberapa hari ke kios tersebut untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran bahwa kios tersebut menjual obat obatan terlarang,  dan setelah cukup bukti adanya aktifitas jual beli obat obatan pihak Ormas langsung mengerebek kios tersebut

Setelah anggota Ormas menggeledah ke dalam ruangan bagian dalam toko, mereka menemukan ribuan obat-obatan yang selama ini sengaja di edarkan, atau dijual si pemilik toko untuk disalah gunakan para pembelinya.

“Awalnya pemilik kios bersikukuh menolak kami geledah, dan mengatakan jika dirinya tidak menjual obat-obatan jenis dextromethorphan, dan tramadol. Namun, setelah di paksa, dan setelah kami temukan barang bukti tersebut, diapun diam dan tidak lagi bisa mengelak,” ungkapnya.

Setelah berhasil disita, kata Jamal, obat-obatan tersebut langsung diamankan anggota Polres Kuningan sebagai barang bukti, “Polisi juga sekaligus mengamankan seorang pelayan toko tersebut, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Jamal.

Jamal menyebutkan, pihak Ormas-pun terus turut mengawal proses pengamanan, dan pemeriksaan pelayan toko beserta barang bukti dari hasil sitaan yang diserahkan pada Satuan Narkoba Polres Kuningan, dengan harapan penegakan hukum dilakukan sebenar-benarnya, terutama keseriusan pihak kepolisian dalam melakukan penangkapan sesegera mungkin terhadap YA, sang pemilik toko yang berhasil melarikan diri itu.

”Kami akan terus mendukung pihak kepolisian dalam upaya terus menumpas peredaran narkoba, karena kami tak ingin generasi muda kita hancur oleh narkoba,” tegasnya.

Sementara itu saat dilakukan konfirmasi pada pihak kepolisian, para petugas jajaran Sat Narkoba Polres Kuningan mengatakan, jika pihaknya belum bisa memberikan keterangan, karena kasus tersebut masih dalam proses pemeriksaan, dan penyelidikan. (T. Budiman)

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories