1,828
Thursday, 28 May 2020 18:46 (7 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Diduga Over Dosis, Pasutri Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Diduga Over Dosis, Pasutri Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Bingkaiwarta, CIAMIS - Dua pasangan suami istri meninggal dunia diduga karena telah mengkonsumi minuman keras (miras) oplosan jenis Suliwa, Rabu (27/5/2020).

Adapun identitas korban yaitu Rahmat Ginanjar (28) warga Lingk Lembur Balong Ciamis (Suami) meninggal dunia dan istri Mega Yustisia (28) warga Lingk Lembur Balong Ciamis (meninggal dunia), Siham (29) warga Dusun Citutut Cijantung Ciamis (Dirawat di RSUD Ciamis), Aris Rismawan (30) warga Dusun Citutut Cijantung Ciamis (tidak dirawat), dan Budi Irawan (25) warga Lingkungan Karang Ciamis (Dirawat di RSUD Ciamis).

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra menjelaskan, kronologis kejadian pada Senin (25/5/2020) sekira pukul 16.00 WIB bertempat di rumah orang tua Mega Yustisia yang beralamat di Lingkungan Kertasari. Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

"Di lokasi tersebut terdapat sebanyak lima orang yang tengah melakukan pesta miras diduga oplosan jenis Suliwa," ungkap Dony Eka, Kamis (28/5/2020).

Dikatakannya, pada Selasa(26/5/20) sekira pukul  21.00 WIB Rahmat dan Mega yang merupakan pasutri tersebut merasakan gejala sesak nafas disertai pusing kemudian selanjutnya dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

"Akan tetapi sehubungan gejala yang diderita cukup parah, maka kedua korban tersebut (Rahmat dan Mega) dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (27/5/2020). Rahmat meninggal sekira pukul 02.00 WIB dan Mega meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB," ujarnya.

Selanjutnya, korban lainnya yaitu Siham dan Budi pada Rabu (27/5/2020) sekira pukul 09.00 WIB dilarikan ke RSUD Ciamis dengan gejala yang sama yaitu sesak nafas dan pusing yang selanjutnya dilakukan penanganan dan perawatan terhadap kedua orang tersebut.

“Hasil pulbaket pembelian miras oplosan jenis Suliwa yang dikonsumsi oleh para korban adalah Miras Jenis Suliwa yang diduga didapat dari penjual miras oplosan yaitu saudara EENG yang beralamat di Dusun Cibodas Desa Cisadap Kecamatan Ciamis," jelas Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra. (Abel Kiranti/HR)

Pesta Miras Miras Oplosan Pasutri Tewas Over Dosis

Komentar

Berita Terkait