Dihadapan Awak Media, Rizky Aditia Sampaikan Permohonan Maaf

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-08-09 20:43:35+07

Dihadapan Awak Media PS.jpg

Jumpa pers Rizky Aditia, didampingi oleh Sekretaris Dewan, Suraja, dan Ketua Fraksi PDIP, Nuzul Rachdy, di kantor DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (9/8/2017).

 

Kuningan – Rizky Aditia, yang sempat menjadi viral karena ikut melakukan pemukulan terhadap salah satu mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan yang ikut melakukan aksi penolakan Perpu No. 2 tahun 2017 akhirnya menyatakan permintaan maafnya di depan media, Rabu (9/8/2017).

Rizky Aditia yang didampingi oleh Sekretaris Dewan, Suraja, dan Ketua Fraksi PDIP, Nuzul Rachdy, meminta maaf atas insiden yang terjadi pada saat aksi pada Senin (7/8/2018).

“Saya dengan setulus hati meminta maaf kepada rekan HMI dan IMM atas kekerasan yang telah saya lakukan. Saya lakukan hal tersebut karena spontanitas saja dan ikut terbawa emosi pada saat itu. Sekali lagi saya meminta maaf dan saya menyesal telah melakukan hal itu. Saya jamin kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali. Ini merupakan kejadian yang pertama dan terakhir,” ucap Rizky di depan awak media Rabu (9/8/2017).

Sementara itu, Suraja membenarkan bahwa ada kedatangan beberapa LSM dan Ormas Islam yaitu SILUMAN, Garis, KAB, Persis, dan Pemuda Panca Darma yang meminta agar Rizky Aditia sebagai pelaku pemukulan terhadap salah satu mahasiswa yang melakukan aksi untuk meminta maaf di depan media.

“Maka dari itu saya memfasilitasi Rizky untuk melakukan permintaan maaf di depan media. Mari kita jadikan kejadian kemarin sebagai pengalaman yang berharga dan untuk yang pertama juga yang terakhir kalinya terjadi,” kata Suraja.

Siapapun itu, tambah Suraja, berhak untuk menyampaikan pendapatnya, hanya saja dalam penyampaiannya itu diharapkan dapat sesuai dengan peraturan yang berlaku tentang pelaksanaan aksi.

Di tempat yang sama, Nuzul Rachdy pun yang mengatas namakan lembaga juga menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi pada saat aksi kemarin. Nuzul menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Rizky adalah hal spontan yang dilakukannya, walaupun seharusnya hal itu tidak perlu terjadi.

“Kami tidak akan melarang siapapun yang akan menyampaikan aspirasi tapi kita lakukan sesuai dengan aturan yang ada demi menjaga kondusifitas di daerah kita,” ujar Nuzul.

Nuzul pun berharap untuk ke depannya tidak akan terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan. (Elly Said)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories