Dilanda Kekeringan Warga Dusun II Desa Simpayjaya Harus Rela Antri Guna Mendapat Air

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-18 19:55:45+07

Dilanda Kekeringan Warga Dusun II Deddee.jpg

Didampingi Babinsa Desa Simpayjaya Koramil 1505 Ciwaru Serma Risdianto, Sejumlah warga Dusun II, Desa Simpayjaya, Kecamatan Karangkancana, tengah antri guna mendapat air dari Bak Penampungn Air Masjid Abdilah, Kamis (18/07/2019).

 

Kuningan – Akibat dilanda kekeringan membuat warga Dusun II Sukahurip mulai dari RT. 05 sampai 09, Desa Simpayjaya, Kecamatan Karangkancana, harus rela antri guna mendapat air bersih dari Bak Penampungn Air Masjid Abdilah.

Danramil 1505 Ciwaru Kapten Inf Fajar Dwiyanto, yang memerintahkan Babinsa Desa Simpayjaya Serma Risdianto, membenarkan perihal kekeringan itu setelah dirinya ikut menyambangi daerah tersebut hari ini atau Kamis (18/07/2019), sekitar pukul 09.30 WIB,

Serma Risdianto mengatakan, warga pun harus rela antri untuk mengambil air lantaran sumber air di daerah tersebut tidak keluar. Sementara di bak penampungan masjid, air diperoleh dari sumber air yang berjarak sekitar 300 meter.

“Sebagai Babinsa Desa Simpayjaya telah melakukan pengecekan di Desa Simpayjaya terkait permasalahan kekeringan. Hal tersebut benar sebab warga di Dusun II, Desa Simpayjaya, harus mengambil air dari bak penampungam air di masjid Abdilah bin Ibrahim,” tutur Serma Risdianto, kepada bingkaiwarta.com

Dengan demikian, lanjut Risdianto, dampak dari kekeringan tersebut membuart masyarakat kesulitan dalam hal Mandi Cuci Kakus (MCK). Selain itu, lahan sawah pun tidak bisa digarap.

Diakuinya, kondisi ini pun sudah disampaikan kepada pihak desa setempat supaya membuat laporan tertulis untuk meminta bantuan air.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini kepada aparat desa agar segera membuat laporan tertulis untuk minta bantuan air bersih kepada pihak PDAM Kuningan,” ujarnya.

Masyarakat kini harus menunggu untuk mendapatkan air bersih, dengan sementara waktu memanfaatkan sumber air yang ada di penampungan bak masjid tersebut. (Abel Kiranti)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories