Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Teruslah Menjadi ‘Rastra Sewakottama’

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-10 14:46:27+07

Dirgahayu Kepolisian Negara sdsee.jpg

Inspektur Upacara Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Lapangan Pandapa Paramartha, Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (10/07/2019) pagi.

 

Kuningan – Kepolisian Resor Kuningan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 dengan melakukan upacara di Lapangan Pandapa Paramartha, Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (10/07/2019) pagi.

Dalam upacara tersebut dibacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, oleh Inspektur Upacara Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, dengan Komandan Upacara diisi oleh Kepala Sat Sabhara AKP Aji Setiaji, S.Sos.

FKPF.jpgUpacara tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polres Kuningan, Bupati Kuningan H. Acep Purmama, SH, MH, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), organisasi kemasyarakatan, para siswa dan Polisi Pelajar.

Di lokasi upacara pun tampak karangan bunga bertuliskan ucapan selamat dari berbagai instansi dan individu di Kabupaten Kuningan melingkar mewarnai samping kanan dan kiri Lapangan Pandapha Paramartha.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, membacakan sambutan Presiden Joko Widodo. Presiden mengatakan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018-2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI diantaranya telah mengamankan perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah, seperti Asian Games, Asian Para Games, serta IMF World Bank Annual Meetings 2018.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman. Mulai dari perayaan Natal tahun 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 yang dirasakan situasi kamtibmas kondusif.

Polri dan TNI juga telah mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 hingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Selain itu, arus mudik dan balik dirasakan begitu aman dan lancar, termasuk stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

Di samping itu, Polri juga telah mengungkapkan berbagai macam kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kegiatan siber.

Kemudian kejahatan yang berimplikasi pada kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.

Termasuk dalam menindak tindak kejahatan pidana korupsi sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai 2,9 triliun dan menyelematkan keuangan negara sebesar 2,3 triliun.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pengelolaan Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Dengan berbagai capaian tersebut, kata Presiden, kinerja Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri terus mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

Hal tersebut menurutunya ditunjukan oleh berbagai survey yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga survey yang kredibel dimana Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI.

“Demikian amanat saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Dalam bingkai persatuan dan kedamaian. Dirgahayu Kepolisian Negera Republik Indonesia. Teruslah menjadi Rastra Sewakottama Abdi Utama daripada Nusa dan Bangsa. Terima kasih, selamat bertugas,” pungkasnya. (TedyAgeng)

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories