138
Monday, 14 September 2020 16:34 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Diskominfo Kuningan Galakkan Kampanye "Makserku Melindungimu, Maskermu Melindungiku"

Diskominfo Kuningan Galakkan Kampanye "Makserku Melindungimu, Maskermu Melindungiku"

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Meningkatnya jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia membuat prihatin banyak pihak. Hal Ini membutuhkan selarasnya antara kebijakan pemerintah dengan kedisiplinan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan.

Diskominfo Kuningan menggalakan kampanye “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku” melalui Twibbon di Social Media Instagram, Facebook, Whatsapp dan Platform lainnya. Untuk info bisa mengunjungi Instagram Diskominfo Kuningan di @kominfokuningan.

Di era Globalisasi seperti saat ini, media sosial sangatlah penting untuk kita berinteraksi dari yang satu dengan yang lainnya secara online. Media sosial saat ini memudahkan kita untuk bersosialiasi dan berbagi informasi dengan yang lain. Untuk informasi yang cepat dan viral membuat konten di sosial media adalah pilihan yang tepat dimana para generasi milenial rata- rata bisa menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam perhari untuk menggunakan sosial media. Itulah kenapa Media Sosial dipilih sebagai Platform tercepat untuk menyebarkan informasi.

Untuk yang ingin menggunakan Twibbon dari Diskominfo bisa mengakses https://twibbonize.com/janganlupamasker cara penggunaannya cukup mudah, para pengguna smartphone hanya tinggal membuka situs di atas kemudian ikuti intruksi penggunaan di dalamnya. Dengan hanya upload foto yang sedang mengenakan masker dan Twibbon pun akan langsung jadi, siap untuk di share ke semua Social Media.

Twibbon adalah sebuah bingkai foto (frame) yang di desain semenarik mungkin untuk dijadikan sebagai media promosi, dukungan atau kampanye dengan tampilan bagian tengahnya transparan dan umumnya berformat png. Tampilan bagian tengahnya yang sengaja dibuat transparan itulah yang bisa di edit kemudian di pasangi foto kita.Tujuannya sebagai media promosi, dukungan, kampanye dll.

Pembuatan Twibbon yang dibuat oleh Diskominfo Kuningan ini dalam rangka agar masyarakat tidak lupa melaksanakan protocol kesehatan yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku” adalah slogan menegaskan akan pentingnya penggunaan masker demi mencegah penularan Covid-19. Karena dengan menggunakan masker merupakan salah satu langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat secara luas. Sehingga, masyarakat satu sama lain tidak tertular ataupun menularkan Covid-19. (Abel Kitanti/Humas)

Diskominfo Kampanye Makserku Melindungimu Maskermu Melindungiku

Komentar

Berita Terkait