312
Thursday, 08 April 2021 19:40 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Diskopdagerin Kabupaten Kuningan Kumpulkan Para Pengelola Hotel, Restoran dan Kafe

Diskopdagerin Kabupaten Kuningan Kumpulkan Para Pengelola Hotel, Restoran dan Kafe

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan telah melaksanakan Sosialisasi tentang Promosi dan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal di hotel, restoran, rumah makan, kafe dan sejenisnya. 

 

Acara yang dihadiri oleh para pengelola hotel, restoran dan kafe tersebut dilaksanakan di Aula Bank BJB Kuningan, Jl. Siliwangi Kuningan, Rabu, (7/4/2021). 

 

Kepala Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, M.Si mengatakan, sosialisasi tersebut berdasarkan atas SE Bupati nomor 517/720/Diskopdagperin tentang  Promosi dan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal di hotel, restoran, rumah makan, kafé dan sejenisnya 

 

“Berdasar pada SE Bupati tersebut, kami langsung bergerak melakukan sosialiasi. 

Alhamdulillah mereka sangat mendukung SE tersebut dan sepakat untuk melaksanakanya,” kata U. Kusmana kepada bingkaiwarta.com, Kamis (8/4/2021).

 

Ia menambahkan, agar para pengusaha yang disebutkan diatas untuk memberikan kesempatan promosi dan pemasaran produk UMKM, dan mereka wajib menyediakan outlet/ display room untuk produk- produk UMKM Kabupaten Kuningan. Dengan syarat dan ketentuan agar UMKM memperhatikan higyenitas dan kemasan (packaging) yang harus sesuai dengan yang tertera dalam peraturan perundang- undangan yang berlaku.

 

"Kemudian, mereka juga membeli kebutuhan perhotelan dari para pelaku UMKM lokal yang berada di Kabupaten Kuningan. Dan, dalam hal penyajian menu makanan pendamping di hotel- hotel

agar memperhatikan kearifan lokal dengan menyajikan makanan khas daerah Kabupaten Kuningan," jelasnya.

 

Dikatakan Kusmana, setelah hotel, restoran dan kafe, maka Minggu depan pihakanya akan kembali melakukan sosialisasi dengan pengelola toko modern. 

 

"Dengan cara seperti ini maka pelaku usaha akan cepat bangkit. Kami juga berharap agar mereka mematuhi aturan yang tertuang dalam SE Bupati tersebut," pungkasnya. (Abel Kiranti)

Dinas koperaai Diskopdagerin Umkm Kuningan

Komentar

Berita Terkait