852
Friday, 11 September 2020 19:24 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Ditinggal ke Sawah, Rumah Mamat Ludes Dilahap Si Jago Merah

Ditinggal ke Sawah, Rumah Mamat Ludes Dilahap Si Jago Merah

Bingkaiwarta, MALEBER - Ditinggal ke Sawah, Rumah Mamat Ludes Dilahap Si Jago Rumah, tak ada satupun isi rumah yang terselamatkan.

Menurut keterangan dari Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, rumah yang terbakar tersebut adalah milik Mamat (50) warga Dusun Manis RT 03 RW 01 Desa Karang Tengah, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan.

"Rumah tersebut dihuni oleh dua (2) orang, yaitu Pak Mamat beserta istrinya, Ibu Kuswiti. Menurut keterangan saksi, Bapak Soma (50 th) sekitar pukul 08.30 WIB saat sepulang dari sawah melihat kepulan asap dan api dari atap rumah. Dan, seketika itu juga Ia meminta pertolongan warga untuk memadamkan api. Saat itu rumah dalam keadaan kosong," terang Khadafi kepada bingkaiwarta.com.

Kemudian, Khadafi melanjutkan, sekitar pukul 08.50 WIB warga setempat, Nana Afriatna menginformasikan kejadian tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan (0232) 871113. "Pukul 08.50 WIB, 2 Randis Damkar dan 10 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP pada pukul 09.00 WIB (10 menit)," ujarnya.

Dengan dibantu aparat pemerintahan desa, anggota Polsek Lebakwangi, anggota Koramil Lebakwangi, akhirnya api baru bisa dipadamkan pada pukul 10.30 WIB. "Ada keterlambatan laporan saat kejadian awal kebakaran selama +- 20 Menit. Bangunan berserta isinya tidak dapat terselamatkan. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik/ konsleting listrik," kata Khadafi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, total kerugian mencapai 426.000.000. Saat ini, pemilik rumah memerlukan bantuan berupa perbaikan rumah, pakaian, makan, obat- obatan, dll. "Untuk sementara ini, pemilik rumah tinggal dengan saudaranya," imbuhnya.

Khadafi menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik pada rumah/ tempat tinggal, gas, tungku, dan lain-lain.

"Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun," pungkasnya. (Abel Kiranti)

Damkar Kuningan Satpol PP Si Jago Merah rumah terbakar

Komentar

Berita Terkait