518
Friday, 04 December 2020 20:40 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ditinggal Ke Tempat Hajatan, Rumah Sakim Hangus Terbakar

Ditinggal Ke Tempat Hajatan, Rumah Sakim Hangus Terbakar

Bingkaiwarta, CIWARU - Sakim (75) warga Dusun Puhun RT 09 RW 03 Desa Baok, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan mengalami kerugian hingga Rp.195.000.000,-. Pasalnya, rumah yang ditempatinya hangus terbakar, Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 21.15 WIB.
 
Menurut keterangan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, kebakaran terjadi saat kondisi rumah lagi kosong. "Pemilik rumah sedang menyaksikan hajatan di rumah anaknya yang berada di sebelah selatan yang jaraknya hanya 15 meter dari lokasi kebakaran," kata Khadafi kepada bingkaiwarta.com, Jumat (4/12/2020).
 
Khadafi menjelaskan, kronologis kejadian kebakaran berawal dari saksi, Rohanah (55) yang didampingi Kepala Desa Baok, Supardi (48) yang saat itu sedang asyik menonton televisi dirumah. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari arah sebelah barat rumahnya.
 
"Saat itu juga saksi langsung keluar rumah untuk mencari sumber ledakan tersebut. Kemudian saksi melihat dari ruang tengah rumah bapak Sakim (sebelah barat rumah saksi) terlihat api yang sudah membesar dari ruang tengah, kemudian saksi memberitahukan tetangga sekitar bahwa telah terjadi kebakaran," jelasnya.
 
Karena pemukiman sangat padat, dan khawatir api akan merambat ke bangunan lainnya, maka warga dan aparat pemerintahan desa setempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. 
 
"Ada warga setempat yang memberikan informasi ke kantor Damkar Kuningan. Dan, kami langsung menurunkan 5 anggota Damkar dan 1 unit kendaraan Damkar berangkat menuju lokasi kebakaran. Saat tiba dilokasi, bangunan sudah hangus terbakar. Lokasi sangat jauh dan juga terlambatnya laporan kejadian kebakaran. Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik/konsleting listrik," terang Khadafi. (Abel Kiranti)
DAMKAR Kebakaran Si jago merah Pemadam Api Kuningan Ciwaru

Komentar

Berita Terkait