987
Saturday, 07 November 2020 14:50 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Ditinggal Nginap Dikeluarganya, Iloh Kehilangan Rumah

Ditinggal Nginap Dikeluarganya, Iloh Kehilangan Rumah

Bingkaiwarta, CIGUGUR - Diduga berasal dari sisa bara api di tungku yang berada di dapur, kemudian merembet ke tumpukan kayu serta membakar gas ukuran 3 kg, rumah milik Iloh (71) warga Blok Ciwuni 1 RT 04 RW 02 Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, hangus terbakar, Sabtu (7/11/2010) sekitar pukul 03.50 WIB.
 
Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti menuturkan, informasi awal datang dari aparat Desa Puncak, Aam (48 th), yang melaporka kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan (0232) 871113.
 
"Saat itu juga kami langsung menurunkan 1 unit Randis Damkar dan 5 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP pada pukul 04. 40 WIB. Alhamdulillah, dengan diibantu warga, aparat pemerintahan desa setempat, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB," ungkap Khadafi kepada bingkaiwarta.com. 
 
Khadafi menjelaskan, kronologis terjadinya kebakaran yaitu saat warga sedang melakukan patroli /ronda keliling, saksi Noli Hendar (42) bersama beberapa warga melihat asap tebal dan api yang berasal dari dapur rumah. Kemudian beberapa warga membunyikan kentongan untuk memberi tahu warga lainnya, bahwa telah terjadi kebakaran. 
 
"Saksi bersama-sama dengan warga sekitar akhirnya mendobrak pintu depan untuk menolong pemilik rumah yang tinggal seorang diri. Setelah pintu terbuka, ternyata pemilik rumah tidak berada dirumah. Dari informasi, pemilik rumah katanya sedang menginap di salah satu keluarganya, yang masih satu alamat dengan lokasi kebakaran," jelasnya.
 
Dikatakan Khadafi, lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk, segingga kendaraan damkar tidak bisa medekati lokasi, dan terlambatnya laporan kejadian kebakaran.
 
"Korban mengalami kerugian sekitar 92.500.000. Semua perabotan elektronik dan rumah tangga seperti televisi , lemari, pakaian dan surat-surat berharga (KTP, KK, Sertifikat rumah dll) ikut terbakar," pungkas Khadafi. (Abel Kiranti)
Damkar Kuningan Cigugur Kebakaran

Komentar

Berita Terkait