434
Friday, 30 October 2020 21:18 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Double J Manual Brewed Coffee, Sensasi Baru Ngopi di J&J

Double J Manual Brewed Coffee, Sensasi Baru Ngopi di J&J

Bingkaiwarta, CILIMUS - Selalu ada yang baru di Obyek Wisata J&J yang berada di Jl. Raya Linggarjati, Bojong-Cilimus. Selain Mini Zoo, Aneka Wahana dan Food Cort, juga Wisata Dirgantara, J&J kini hadirkan "Double J Manual Brewed Coffee".
 
Double J Manual Brewed Coffee adalah kedai kopi yang sengaja dihadirkan untuk para pecinta kopi. Dengan konsep yang minimalis bergaya Eropa ini, Double J Manual Brewed Coffe menyediakan aneka menu kopi racikan hot and cool juga makanan ringan lainnya.
 
Owner Double J Manual Brewed Coffee, Jonathan mengungkapkan, keinginannya untuk membuka kedai kopi karena pecinta kopi di Kabupaten Kuningan saat ini sedang booming. Bukan itu saja, di Kabupaten Kuningan sendiri banyak ditemukan perkebunan kopi juga industri kopi yang memang perlun di eksplor.
 
"Sebelum mengawali usaha, kita harus suka dulu apa yang kita mau. Kebetulan suka kopi. Dan, sedikit banyaknya saya juga tahu bagaimana cara meracik kopi. Atas bimbingan Om Choy juga, akhirnya saya tertarik untuk membuka usaha kedai kopi," ungkap Jonathan kepada bingkaiwarta.com, Jumat (30/10/2020).
Sementara untuk konsep sendiri, awalnya Jonathan memakai konsep kontainer. Tapi lama kelamaan akhirnya konsep tersebut berkembang. "Istilahnya kita gak mentok di satu konsep. Jadi, kita konsepnya lebih mengarah ke sisi naturalnya. Disini ada gabungan elemen kayu dan besi. Untuk tempat sendiri, kita memang terinspirasi dari postingan di instagram. Akhirnya jadi referensi untuk kedai kopi ini. Memang ada beberapa design kedai kopi yang membuat inspirasi bagi kita. Kalau memang itu bagus, kenapa tidak kita ikuti," ujar mahasiswa yang baru lulus dari Unpar tahun 2020 ini. 
 
Jonathan yang merupakan Sarjana Teknik Industri ini bercita-cita ingin membuat pabrik roasting kopi terbesar di Jawa Barat. Dengan harapan bisa menguasai pasar di Kuningan bahkan se-Ciayumaja. "Kalau memang kita sudah sukses di gerai kopinya, ya bisa juga kita merambah ke Roastry. Roastery itu kan penggilingan kopi. Jadi, kita nanti bisa punya chanel ke petani kopi langsung," harapnya.
 
Ditempat yang sama, Choy Mirachle sebagai Public Relation sangat mengapresiasi dan mensuffort usaha perdana yang dilakukan oleh Jonathan. "Kebetulan saya, Jonathan dan Abi Kiki Al Farizzi (Owner J&J) itu punya keselarasan dan saya punya sedikit skill di kopi begitupun Jonathan. Akhirnya kita membuat kedai kopi untuk Jonathan. Saya support juga ke Jonathan. Intinya, kita berusaha untuk selalu bergerak positif," kata Choy.
 
Terkait menu di Double J Manual Brewed Coffee, dijelaskan Choy tidak jauh berbeda dengan kedai-kedai kopi lain. Namun, memang ada sajian khusus yang tidak ada di kedai kopi lain. "Ada bedanya memang. Nanti kita akan sajikan menu kopi yang tidak ada ditempat lain. Dari teknik seduhnya lah yang membuat beda dari yang lain. Tapi itu akan adanya di Grand Opening nanti. Kita akan sediakan Kopi Obong dan Bambu Late. Sekarang kan baru Soft Opening," jelasnya.
 
Untuk jenis kopi yang dipakai, Choy juga mengatakan, sebenarnya Kuningan itu banyak sekali perkebunan kopi juga industri kopi. "Kita akan tetap menjual produk-produk kopi Kuningan, diantaranya ada Robustanya Darma, Kopi Cibeureum dll. Perkebunan kopi di Kuningan sudah banyak, dan ini saatnya untuk di eksplor," ujarnya.
 
Dengan banyaknya kedai kopi di Kuningan, baginya tidak ada istilah persaingan. Menurutnya, semakin banyak kedai kopi itu adalah semakin membukanyan peluang pasar bisnis kopi. "Justru kita inginnya ada zona wisata kopi. Dari ujung Bojong sampai Linggarjati itu berjejer kedai kopi maka orang dari luar kota kalau mau ngopi ke Kuningan, itu sudah pastinya jalur kedai kopinya disini semua," harapnya.
 
Nah, buat para pecinta kopi tidak ada salahnya datang dan coba nikmati racikan kopi di Double J Manual Brewed Coffee. Jangan khawatir soal harga. Selain harganya relatif murah, juga diskon 30%. 
Double J Manual Brewed Coffee mulai buka pukul 17.00- 20.00 WIB. Cobain yuk.. (Abel Kiranti)
Double j Coffe Kopi Roasting Roastery J&J Brewed Coffee Kuningan Pecinta kopi Kopi Kuningan

Komentar

Berita Terkait