DPC PDIP Kabupaten Kuningan Belum Melakukan Upaya Strategis Dalam Menghadapi Pilkada 2018 Mendatang

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-17 21:45:54+07

DPC PDIP Kabupaten Kuningan Belum Melakukan PS.jpg

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Rana Suparman, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/1).

 

 

Kuningan – DPC PDIP Kabupaten Kuningan hingga saat ini belum melakukan persiapan khusus dan langkah strategis untuk menghadapi Pilkada Kuningan 2018 mendatang. Hal itu dicetuskan oleh Rana Suparman, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan, di ruang kerjanya, Selasa (17/1).

Meski demikian, kata Rana, pihaknya sudah mencanangkan persiapan awal dengan melakukan konsolidasi dan penguatan struktur partai.

“Soal Pilakada Kuningan kita memang belum melangkah pasti, karena secara resmi, tahapan nya juga belum dimulai. Tapi soal persiapan lain, kita sudah mulai melakukan konsolidasi internal. Artinya, penguatan dan pembinaan kedalam lebih dulu dilakukan. Terutama di struktur, dari pengurus, sampai ke anak ranting,” ujar Rana.

Terkait penentuan bakal calon yang akan diusung PDIP dalam pemilihan Pilkada mendatang, kata Rana, pihaknya berencana menggunakan mekanisme penyaringan dan penjaringan yang akan dilakukan oleh tim khusus, “Nanti hasilnya sebagai salah satu bahan pertimbangan PDIP dalam memutuskan siapa kader yang akan diusung,” tambahnya.

Sedangkan, sambung Rana, mengenai tahapan pendaftaran dan pencalonan, sepenuhnya menjadi kewenangan dari DPP. Secara lebih jelas, pihaknya masih menunggu tim dan penjadwalan dari DPP, “Namun demikian, tahapan resmi akan dilakukan PDIP sekitar pertengahan tahu 2017 mendatang,” katanya.

Saat ditanya kesiapan dirinya untuk maju dalam pilkada, Rana mengaku siap tatkala dipercaya untuk menjadi calon terpilih dalam pesta demokrasi nanti, dan Ia pun siap ketika tidak ditunjuk jadi calon apapun oleh partai tempat berpolitiknya itu.

“Namun kami akan berusaha keras jika dalam Pilkada Majalengka mendatang, calon yang diusung baik dari K1 dan K2-nya adalah kader PDIP, itu juga jika respon internal dan eksternalnya cukup bagus,” sambung Rana.

Dan juga terkait koalisi dengan partai lain, DPC PDIP Kabupaten Kuningan belum  melakukan langkah yang lebih jauh, mengingat waktu pelaksanaanya juga masih lama, “Ya itu semua karena waktu pelaksanaan juga yang masih cukup lama, jadi kami belum melakukan langkah khusus,” pungkasnya. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories