Drainase Tertutup Tembok Beton Akses Jalan Lingkar Bayuning Terendam Air

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-11 11:57:27+07

longsor tadi isuk bro.jpg

Kuningan – Tertutupnya drainase oleh tembok betonan yang terjadi di Jalan Lingkar Bayuning, Lingkungan Gibug, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, tepatnya depan Kedai Susu Pasir Wangi mengakibatkan air meluap ke bahu jalan, sehingga kendaraan yang melintas di jalan tersebut mengalami kesulitan.

Dari pantauan bingkaiwarta.com air tampak menggenang disepanjang jalan tersebut. Bahkan akibat tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Kuningan dalam sepekan ini juga telah membuat lahan perkebunan, pertanian dan perikanan menjadi terancam.

Ibin S. Yuliana, salah satu warga Lingkungan Gibug mengatakan, bahwa kondisi jalan yang tergenang air di lingkungan tempat dirinya tinggal sudah terjadi empat hari berjalan, “Setiap hujan kondisinya seperti itu, parah sekali. Dan sekarang sudah empat hari seperti ini, tetapi seakan tidak ada yang peduli, padahal bisa membahayakan pengendara yang melintasi jalan itu,” ungkap Ibin kepada bingkaiwarta.com, Senin (11/2/2019).

Meskipun warga sekitar jalan sudah melakukan upaya melalui kerja bakti, kata Ibin, namun tidak mampu mengantisipasi, serta tidak membuahkan hasil, karena disamping air yang melewati badan jalan sangat deras, drainasenya juga tertutup tembok beton.

Sementara, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Kuningan Teddy Sukmajayadi saat dikonfirmasi bingkaiwarta.com menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan monitoring ke lokasi tersebut.

“Tadi pagi kami beserta tim dari UPTD telah monitor ke lokasi jalan yang berada di Lingk Gibug, sekaligus sedang menyebar kebeberapa lokasi bencana lainnya, dan melakukan pemasangan rambu-rambu tanda bencana. Yang jelas, secepatnya kami akan melakukan perbaikan,” jelas Teddy. (Abel Kiranti)

 

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories