Dramatis, Penangkapan Pelaku Kedua Berlangsung di Tebing Curam Ipukan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-10 16:18:55+07

Dramatis, Penangkapan Pelaku PS.jpg

RA, 36, pelaku lain dalam kasus perampokan pecah kaca mobil di depan Bank BCA, Jalan Siliwangi, Kuningan, Selasa (10/10/2017).

 

Kuningan – Setelah melalui upaya pengejaran yang cukup dramatis, para pelaku perampokan pecah kaca di depan Bank BCA Jalan Siliwangi, Kuningan, akhirnya berhasil diringkus oleh petugas Polres Kuningan, Selasa (10/10/2017), sekitar pukul 13.30 WIB. (baca : Perampokan Pecah Kaca Terjadi di Depan Bank BCA Jalan Siliwangi)

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka dalam kasus pencurian pecah kaca mobil tersebut, keduanya diketahui berinisial RM, 34, asal Bengkulu dan RA, 36, asal Lubuk Linggau. Keduanya merupakan warga luar pula Jawa yang tinggal di Bandung.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Syahroni, setelah penangkapan pertama terhadap RM sekitar pukul 11.00 WIB, petugas langsung memburu pelaku lainnya yaitu RA.

Dalam upaya pengejaran pelaku kedua itu, lanjut Syahoni, tim kepolisian sempat menghadapi perjuangan yang cukup dramatis lantaran pelaku lari ke arah Ipukan. Menurutnya, pihaknya harus berjuang melawan rimbunnya semak-semak dan menyusuri tebing yang cukup curam saat berada di wilayah tersebut.

“Alhamdulilah berkat kerjasama tim, baik dari petugas polsek dan Sat Reskrim lainnya ahirnya salah satu pelaku yang melarikan diri berhasil kita tangkap. Tersangka masih dalam tahap penyelidikan kami untuk bahan pengembangan,” ujar AKP Syahroni.

Ia mengungkapkan bahwa keberadaan pelaku kedua bersumber dari informasi warga ditambah dengan jejak bercak darah yang bercecaran di ranting dan semak-semak. Setelah petugas menelusuri bercak darah itu, pelaku diketahui mengarah ke salah satu warung. Dari sana, petugas kemudian melakukan pengepungan dan berhasil membekuk RA.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut petugas berhasil mengamankan sisa uang yang dibawa kabur tersangka sebesar Rp. 168.000.000 dari total Rp. 170.000.000. Sementara sisa uang dua juta hilang karena saat dikejar petugas, pelaku membuang bungkusan kresek yang diduga berisi uang sehingga menyebabkan uang tersebut berhamburan dimana-mana.

“Ini suatu keberhasilan kami. Dimana jarang sekali pelaku yang sudah kabur bisa tertangkap secara cepat. Saya haturkan banyak terima kasih kepada petugas dan masyarakat yang telah membantu proses penangkapan tersangka,” pungkasnya. (Tatang Budiman)

10 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories